GadgetNews

OPPO Nomor Satu di Indonesia, Samsung Terperosok

OPPO menguasai pasar Indonesia menurut riset Canalys

Epiclopedia.ID – Perusahaan riset pasar Canalys merilis data pasar smartphone di Indonesia sepanjang kuarta tiga tahun 2020. Dari data tersebut, OPPO menguasai pasar Indonesi dengan berhasil menguasai market share sebanyak 24 persen.

Meskipun mengalami penurunan pengapalan sebanyak minus 4 persen dari tahun lalu, nyatanya tidak membuat posisi OPPO goyah, hal ini mungkin pengaruh dari sampak Corona yang mempengaruhi bisnis mereka. Di posisi kedua ada rekan satu grup OPPO yang tergabung di BBK Group, yakni vivo dengan market share yang sama, yakni 24 persen.

Namun vivo mengalami pertumbuhan sebesar 30 persen dari tahun lalu. Meskipun keduanya memiliki market share yang sama di angka 24 persen, namun sepertinya Canalys memiliki perhitungan sendiri yang membuatnya menempatkan OPPO di posisi puncak.

OPPO Nomor Satu di Indonesia

Sementara di tempat ketiga ada Xiaomi yang menguasai 17 persen market share di Indonesia dan angka pertumbuhan minus 27 persen.

Kemudian ada Samsung yang harus terperosok ke posisi empat dengan market share hanya 15 persen. Sedangkan sebagai juru kunci ada realme yang sebelumnya memang sudah berasa di posisi kelima dengan market share 14 persen.

 

Deka Mulyana

An Introvert person, cat lover, UI/UX Designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)