GadgetNews

Oppo A9 Ditenagai Helio P70, Dijual Seharga Rp 3 Jutaan

Epiclopedia.ID – Setelah bocorannya muncul beberapa kali di internet, Oppo A9 akhirnya resmi hadir dengan menyasar segmen kelas menengah. Ponsel ini pertama kali hadir di negara asalnya, China dan banderol harga yang ditawarkannya juga cukup menarik.

Ponsel ini hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,53 inci dan mengusung resolusi Full HD+. Layar ini memiliki rasio bodi ke layar yang sangat luas, yaitu 90,7 persen, sehingga memiliki bezel yang cukup tipis. Secara desain ponsel ini membawa poni waterdrop dan casing belakang dengan taburan warna yang elegan.

Bocoran sebelumnya menyebut jika Oppo A9 memiliki kamera dengan sensor 48 MP, namun sepertinya rumor tersebut salah. Pada bagian belakang bodi tersemat dual kamera dengan konfigurasi 16 MP dan 2 MP. Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 16 MP untuk memanjakan para pecinta selfie.

Peletakan kamera belakangnya mungkin agak sedikit berbeda seperti kebanyakan smartphone Oppo lainnya, yaitu berada ditengah dengan susunan vertikal. Di ikuti dengan LED flash dan sensor pemindai sidik jari di bagian bawahnya.

Beralih ke sektor performa, Oppo membenamkan chipset MediaTek Helio P70 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Sebagai media penyimpanan, tersedia memori internal sebesar 128 GB.

Sistem operasi yang dibawanya adalah Android 9 Pie yang dibalut dengan ColorOS 6. Sedangkan untuk sumber daya, Oppo A9 ditenagai baterai berdaya 4.020 mAh. Ponsel ini tersedia dalam 3 varian warna yang “kekinian”, yaitu dengan perpaduan warna gradasi.

Soal harga, di China, Oppo membanderolnya seharga 1.700 Yuan atau sekitar Rp 3,8 jutaan. Belum diketahui kapan ponsel ini akan masuk Indonesia.

Deka Mulyana

An Introvert person, cat lover, UI/UX Designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)