GadgetNews

OPPO A53 5G Dirilis, Pakai Chip Dimensity 720 5G

OPPO A53 5G resmi meluncur dengan membawa chipset MediaTek Dimensity 720 5G

Epiclopedia.ID – OPPO A53 5G resmi meluncur dengan mengusung spesifikasi yang lebih tinggi dibanding OPPO A53 sebelumnya yang merupakan versi 4G. Tidak hanya dari segi spesifikasi, tampilan desain ponsel ini juga mengalami perubahan, khususnya pada bagian modul kamera yang kini berbentuk kotak.

OPPO A53 5G dibekali dengan layar IPS berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+, aspek rasio 20:9 dan kerapatan layar mencapai 405 pixel per inch. Chipset yang digunakannya jauh lebih bertenaga dengan MediaTek Dimensity 720 yang sudah mendukung jaringan 5G dan memiliki fabrikasi 7nm.

Penggunaan chipset ini memang kerap digunakan pada smartphone kelas menengah dan efisiensi baterai yang sangat baik. Kemampuan performanya ditemani RAM 4 GB atau 6 GB dengan penyimpanan internal 128 GB, namun sayangnya tidak ada slot microSD, sehingga pengguna harus puas dengan kapasitas memori yang ada.

Di bagian kamera, OPPO A53 menawarkan tiga kamera belakang dengan resolusi 16 MP sebagai kamera utama, dan dua lainnya masing-masing 2 MP sebagai lensa depth dan macro, sementara untuk kamera depannya beresolusi 8 MP.

Soal sumber daya, terbenam baterai 4010 mAh yang hanya memiliki daya charging 10W, sementara untuk sistem keamanan, tersemat sensor sidik jari di samping alias terintegrasi dengan tombol power. Soal harga, di China ponsel ini dijual seharga 1299 yuan (Rp 2,8 juta) untuk varian 4/128 GB.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Epiclopedia.ID (@epiclopedia.id)

Source
Gizmochina

Deka Mulyana

An Introvert person, cat lover, UI/UX Designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)