GadgetNews

Nokia 6.2 Hadirkan Triple Kamera dan Layar Full HD

Epiclopedia.ID – Selain meluncurkan Nokia 7.2, HMD Global juga menghadirkan produk lainnya di ajang IFA 2019, yaitu Nokia 6.2. Secara tampilan, keduanya memiliki fisik yang sama persis, hampir tidak bisa dibedakan, desain penempatan kamera belakangnya juga sama persis. Namun spesifikasi jeroan yang dimilikinya menjadi pembeda.

Jika Nokia 7.2 dipersenjatai dengan Snapdragon 660, maka “sang adik” ditenagai Snapdragon 636 yang memiliki fabrikasi 14 nm dan GPU Adreno 509 di dalamnya. Tersedia varian RAM 3 GB dan 4 GB serta penyimpanan internal 32 GB, 64 GB, hingga 128 GB. Semua varian tersebut masih dibekali slot microSD yang harus berbagi slot dengan SIM Card 2.

Nokia 6.2 juga mengusung tiga kamera belakang, namun dengan konfigurasi yang berbeda dengan Nokia 7.2. Kamera utama memiliki resolusi 16 MP, kemudian lensa ultrawide 8 MP, dan lensa kedalaman 5 MP untuk memotret dengan efek bokeh. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan f/2.0.

Nokia 6.2
Nokia 6.2 (GSMArena)

Dari segi layar, tidak ada perubahan jika dibandingkan dengan Nokia 7.2, Yaitu dengan layar IPS LCD berukuran 6.3 inci dan memiliki resolusi Full HD Plus. Sebagai perlindungan, layar tersebut sudah dilapisi antigores Gorilla Glass 3.

Di sektor catu daya, terbenam baterai 3.500 mAh berjenis Li-Po yang proses pengisiannya melalui USB Type-C. Nokia 6.2 juga sudah mendukung kemampuan NFC dan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie. HP ini merupakan bagian dari program Android One, sehingga sudah dipastikan smartphone ini akan mendapatkan Android 10 nantinya.

Untuk keamanan, smartphone ini mengandalkan sensor sidik jari di belakang layar yang letaknya tepat di bawah kamera. Soal harga, di Eropa smartphone ini dijual mulai dari 200 Euro (Rp3.1 jutaan) untuk varian 3/32 GB, dan 250 Euro (3.8 jutaan) untuk varian 4/64 GB.

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)