GadgetNews

Nokia 3.1 Plus Dijual di Indonesia, Harga Rp 2,4 Juta

0
Nokia 3.1 Plus dijual di Indonesia,harga Nokia 3.1 Plus,spesifikasi Nokia 3.1 Plus,review Nokia 3.1 Plus
Nokia 3.1 Plus (ndtv gadget)

Epiclopedia.id – HMD Global kembali meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia. Ya! Nokia 3.1 Plus dijual di Indonesia, dimana ponsel ini merupakan pelengkap dari generasi sebelumnya, yakni Nokia 3 dan Nokia 3.1. Smartphone ini menyasar segmen kelas menengah dengan banderol harga yang cukup bersaing.

Pihak Nokia mengatakan jika kehadrian Nokia 3.1 Plus di Indonesia ini adalah untuk menjawab sambutan positif konsumen di Indonesia, maka dari itu mereka menghadirkan smartphone yang lebih banyak fitur dari Nokia 3. Mulai dari layar yang lebih besar, kapasitas baterai besar, dan kamera “kekinian”.

Dari segi desain, Nokia 3.1 Plus tampil dengan ciri khas ponsel Android Nokia lainnya. Ukuran layarnya seluas 6 inci dengan resolusi HD+ 1.440 x 720 piksel dan aspek rasio 18:9. Ponsel ini juga tidak memiliki poni, sehinga bezel bagian atas dan bawahnya terasa cukup tebal.

Di bagian kamera, Nokia 3.1 Plus dibekali dengan dual kamera belakang yang masing-masing beresolusi 13 megapiksel sebagai kamera utama dengan bukaan f/2.0. Lalu kamera sekunder 5 megapiksel dengan bukaan f/2.4 sebagai depth sensor untuk menghasilkan jepretan foto bokeh pada mode portrait.

Dua kamera tersebut dilengkapi dengan LED Flash untuk membantu pencahayaan ketika memotret ditempat yang minim cahaya. Sementara untuk berfoto selfie, di bagian depan sudah bercokol kamera beresolusi 8 megapiksel. Ponsel ini juga sudah mendukung dual SIM 4G berjenis hybrid, jadi slot SIM 2 di dalamnya menjadi satu dengan slot microSD.

Kemampuan performa Nokia 3.1 Plus ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P22 yang di dalamnya terbrenam CPU octa-core berkecepatan 2.0 GHz. Memori yang ditawarkannya yaitu RAM 3 GB dengan penyimpanan internal 32 GB. Dukungan microSD pada ponsel ini mampu menampung memori hingga maksimal 400 GB.

Menariknya ponsel ini dilengkapi dengan plat logam khusus yang berfungsi untuk menyebarkan hawa panas berlebih ketika dalam pemakaian berat, seperti bermain game. Catu daya Nokia 3.1 Plus berdaya 3.500 mAh, kemudian untuk keamanannya tersemat sensor sidik jari di bagian belakang dan sistem operasi yang dijalankannya sudah Android 9 Pie.

Nokia 3.1 Plus dijual di Indonesia seharga Rp 2.399.000,- dan sudah bisa dipesan melalui berbagai toko online seperti Blibli, Erafone, JD.id, Shopee, dan Tokopedia.

Deka Mulyana
An Introvert person, web designer & technology enthusiast, very happy to write for various knowledge.

Oppo A5s Resmi Dirilis, Bertenaga Helio P35 dan Baterai Jumbo

Previous article

Inilah Harga Spesifikasi iPad Air dan iPad Mini 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a Reply

More in Gadget