GadgetNews

Nokia 1 Resmi Hadir di Indonesia, Ponsel Android Go Murah

epiclopedia.idNokia yang saat ini dibawah naungan HMD Global semakin gencar merilis smartphone Android, kali ini Indonesia kedatangan salah satu smartphone murahnya, Nokia 1. Ponsel ini juga menjadi smartphone Android Go pertama di Indonesia, Ponsel Android Go sendiri merupakan OS Android versi ringan yang memang ditujukan bagi kelas menengah ke bawah.

“Android Go bisa menjalankan aplikasi 15 persen lebih cepat dari pada Android biasa,” Ucap Irvan Ridha Hasibuan, Trainer Lead HMD, saat acara peluncuran Nokia 1 di Kota Malang, sebagaimana dirangkum dari Kompas Tekno, Kamis (9/8/2018).

Mengusung spesifikasi yang tidak tinggi, Nokia 1 dibekali dengan berbagai aplikasi ringan dari Google, seperti YouTube Go yang dapat menyimpan video secara offline. Lalu ada juga Gmail Go yang mampu offline reading dan memakan RAM lebih kecil dibanding Gmail versi reguler.

Nokia 1 tidak disertakan bloatware atau aplikas bawaan dari vendor, sehingga ponsel Android Go ini memiliki ruang penyimpanan data yang lebih luas. Nokia 1 ditenagai chipset MediaTek dengan CPU quad-core berekcepatan 1,1 GHz yang kinerjanya ditunjang oleh RAM 1 GB dan penyimpanan data sebesar 8 GB, tersemat juga slot microSD yang dapat diekspansi hingga 128 GB.

Di belakang bodi ponsel ini tersemat kamera beresolusi 5 megapixel yang dilengkapi LED Flash, sementara kamera depannya memiliki resolusi 2 megapixel. Kemudian, sebagai sumber daya, tebenam bateria dengan berkapasitas 2.150 mAh.

Di Indonesia, ponsel Android Go ini hadir dalam dua varian warna, yakni warm red dan dark blue serta dibanderol dengan harga Rp 999.000. Ponsel ini sebagian besar masih akan memanfaatkan toko offline alias toko ritel untuk penjualannya.

Via: Kompas Tekno

Angelia Sabella

I am a public relation student at one of the universities in Jakarta, likes to write, travel, eat and like to try new things

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)