GadgetNews

Mulai Tahun Depan, HP Samsung Bakal Dijual Tanpa Charger?

Sebelumnya, langkah ini juga akan dilakukan oleh Apple

Epiclopedia.ID – Setelah sebelumnya Apple diberitakan akan melakukan pengurangan aksesoris kelengkapan dalam box perangkat terbaru, kini giliran Samsung yang mengikuti jejak Apple. Kabarnya HP Samsung bakal dijual tanpa charger yang selama ini selalu disertakan disetiap pembelian perangkat smartphone.

Kebijakan yang dilakukan Apple sendiri memiliki asalan untuk menekan biaya produksi, sebagai gantinya, Apple tetap menyediakan charger yang dijual secara terpisah. Dilansir dari The Verge, Senin (13/7/2020), kebijakan Samsung untuk tidak menyertakan power adapter akan berlaku setidaknya mulai tahun depan.

Lantas apa alasan Samsung membuat kebijakan tersebut? informasi menyebut bahwa Samsung menganggap banyak pengguna smartphone yang sudah memiliki charger, hal ini akan dimanfaatkan oleh Samsung untuk menekan biaya produksi. Meski demikian, kabar ini masih belum bisa diketahui kebenarannya, pasalnya baik Samsung ataupun Apple masih bungkam.

Jika hal ini benar adanya, maka para pembeli nantinya harus rela membeli charger secara terpisah. Namun kebijakan ini juga memiliki sejumlah dampak positif, selain menghemat biaya, juga akan berdampak pada lingkungan. Sebab, diprediksi konsumen tidak akan membuang charger dari smartphone yang sudah dimilikinya, sehingga mereka hanya akan membeli charger yang benar-benar dibutuhkan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Epiclopedia.ID (@epiclopedia.id) on

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)