Hardware & AppsNews

MIUI 12.5 Resmi Dirilis, Apa Saja Fitur Barunya?

Xiaomi resmi merilis antarmuka MIUI 12.5 yang membawa sejumlah fitur baru

Epiclopedia.ID – Secara bersamaan dengan dirilisnya smartphone Mi 11, Xiaomi juga meluncurkan update antarmuka MIUI 12.5. Sebagai penerus dari versi sebelumya, terdapat sejumlah pembaruan, seperti berbagai fitur dan peningkatan dari beberapa sektor.

Xiaomi mengklaim jika MIUI 12.5 memiliki kinerja performa yang lebih cepat dan dibekali efek transisi yang menyerupai di sistem operasi Apple, iOS. Selain itu, antarmuka ini juga menawarkan efisiensi daya yang lebih awet 25 persen dan penggunaan memori lebih irit 20 persen.

MIUI 12.5
MIUI 12.5

Fitur-Fitur Baru di MIUI 12.5

Berikut ini adalah sejumlah fitur baru di MIUI 12.5:

1. Motion Effect

Motion Effect ini memiliki gerakan yang diklaim berada di level tinggi. Xiaomi mengklaim jika Motion Effect ini memiliki kinerja rendering yang 20 kali lebih kuat dibandingkan MIUI versi sebelumnya.

2. Transisi ke laptop

Dengan fitur ini, smartphone bisa dijalankan lewat laptop untuk melihat notifikasi, menyalin teks, atau membuka sejumlah opsi lainnya. Pengguna juga bisa melakukan screenshot dan menutup halaman web pada ponsel lewat laptop atau PC.

3. Super Wallaper

Super Wallpaper berfungsi untuk menghias background dengan gambar bertemakan pegunungan seperti Siguniang Mountain, Shipwreck Bay, dan Blade’s Edge Mountain. Kumpulan wallaper ini akan mulai hadir pada paru pertama tahun 2021 mendatang.

4. Notifikasi Suara

Beragam pilihan suara notifikasi baru yang diciptakan oleh beberapa seniman turut hadir, ada lebih dari 120 suara yang tersedia yang memiliki efek bernuansa alam, sebagaimana dirangkum dari Gadget 360, Selasa (29/12/2021).

5. Peningkatan Privasi

Xiaomi juga memberi peningkatan pada sistem keamanan, nantinya pengguna dapat membatasi akses aplikasi untuk memperoleh informasi pribadi seperti kata sandi, clipboard, hingga lokasi.

6. Touch Responses

MIUI 12.5 juga membawa gestur dan respon sentuhan yang lebih natural. Dimana sentuhan ini juga dapat mempermudah mereka yang memiliki gangguan pada penglihatan untuk menyentuh dan mengarahkannya ketika membuka menu atau aplikasi.

7. Sticky Notes

Fitur ini mungkin sudah tidak asing, Sticky Notes dapat digunakan oleh pengguna untuk menyimpan catatan-catatan penting.

Source
Gadget 360

Deka Mulyana

An Introvert person, cat lover, UI/UX Designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)