Hardware & AppsNews

MediaTek Helio G90 Series Diperkenalkan, Khusus Ponsel Gaming

0
MediaTek Helio G90
MediaTek Helio G90

Epiclopedia.ID – Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya MediaTek benar-benar meluncurkan seri chipset terbarunya, yaitu MediaTek Helio G90 Series. Terdiri dari Helio G90 dan Helio G90T, keduanya sengaja dirancang untuk memenuhi kebutuhan smartphone gaming yang saat ini sedang naik daun.

TL Lee selaku General Manager Wireless Communication MediaTek mengungkapkan bahwa chipset Helio G90 Series dibuat dengan menggabungkan berbagai inti-inti CPU dan GPU terbaru serta memori super cepat. Lalu ada juga teknologi AI kelas atas untuk menghasilkan performa yang cepat dan soft.

Untuk semakin mendobrak kinerja saat bermain game, MediaTek Helio G90 Series juga menghadirkan teknologi HyperEngine yang dikembangkan oleh MediaTek. Kehadiran teknologi ini dijanjikan dapat memberikan pengalaman gaming yang lebih baik.

Dijabarkan lebih jauh, Helio G90 Series mengusung ARM Cortex-A76 dan Cortex-A55 serta membawa GPU Mali-G76 berkecepatan hingga 800 MHz. Kombinasi antara CPU, GPU dan APU ini menghasilkan kinerja hingga 1 TMACs, sehingga pastinya akan sangat mulus untuk penggunaan gaming.

Fitur lain yang dibawa oleh chipset ini adalah dukungan RAM LPDDR4x hingga 10 GB dan 2.133 MHz, lalu ada Cache L3 yang cukup besar dan kecepatan hingga 2,05 GHz, sehingga nantinya mampu melibas berbagai game dan aplikasi berat. Kemudian hadirnya triple-ISP mampu mengoptimalkan kinerja dan daya.

Chipset ini juga dibekali kemampuan mendeteksi wajah berbasis AI yang cepat dan akurat, berbagai aplikasi kamera berbasis AI dan mendukung berbagai lensa kamera. Menarik untuk dinantikan ketika diaplikasikan ke dalam smartphone, apakah bakal bersaing dengan jajaran smartphone gaming lainnya yang mengusung chipset Qualcomm?

Deka Mulyana
An Introvert person, web designer & technology enthusiast, very happy to write for various knowledge.

OPPO Siapkan Smartphone Layar “Waterfall”, Seperti Apa?

Previous article

Black Shark 2 Pro Meluncur, Bertenaga Snapdragon 855 Plus

Next article

You may also like

Comments

Leave a Reply