GadgetNews

Lenovo Rilis ThinkBook Plus di Indonesia, Laptop dengan Dua Layar

Lenovo Indonesia resmi merilis laptop dengan dua layar bertajuk ThinkBook Plus

Epiclopedia.ID – Lenovo Indonesia kembali meluncurkan produk laptop terbaru di Indonesia, kali ini adalah produk dari lini ThinkBook terbaru yang dirancang untuk generasi pekerja masa kini, yaitu Lenovo ThinkBook Plus. ThinkBook Plus memiliki fitur e-Ink display inovatif yang membantu pengguna menjadi lebih produktif ketika melakukan banyak tugas secara bersamaan (multitasking) dengan meningkatkan fokus, kolaborasi, dan kreativitas.

“ThinkBook Plus diluncurkan karena studi Lenovo terbaru mengungkapkan bahwa 59 persen pekerja milenial biasa melakukan multitasking saat sedang bekerja,” ucap Budi Janto, selaku General Manager Lenovo Indonesia saat melakukan presentasi.


ThinkBook Plus

Konsep dual layar yang disuguhkan oleh ThinkBook Plus memang cukup menarik, layar e-ink tersebut memiliki ukuran 10.8 inci dengan warna monochrome. Sedangkan layar utamanya memiliki bentangan 13,3 inci dengan panel IPS beresolusi Full HD dan tingkat kecerahan hingga 300 nits.

Pengguna dapat membuat sketsa dan menulis catatan menggunakan Lenovo Precision Pen serta menerima notifikasi penting ketika laptop ditutup, memungkinkan pengguna untuk tetap fokus selama rapat berlangsung. Layar e-Ink terbuat dari Corning Gorilla Glass NBT, solusi glass yang unik untuk notebook dengan layar sentuh, memberikan ketahanan dari goresan yang lebih baik dan mampu meminimalisir visibilitas goresan.

Untuk urusan performa, Lenovo membenamkan prosesor Intel Core i7 generasi ke-10, memori RAM 16 GB DDR4, penyimpanan SSD berkapasitas 512 GB dan GPU Intel UHD Graphic. Untuk memanjakan telinga, laptop ini dibekali speaker dari Harman Kardon dengan dukungan Dolby Audio.

ThinkBook Plus

Dari segi daya tahan baterai, tersemat baterai berkapasitas 45Wh yang diklaim mampu bertahan hingga 10 jam dalam pemakaian normal. Saat pengisian, baterainya diklaim bisa hingga 80 persen hanya dalam kurun waktu 1 jam. Sebagai fitur keamanan, terdapat sensor sidik jari yang berada di samping alias terintegrasi dengan tombol power.

Harga ThinkBook Plus sendiri dijual seharga Rp23.900.000 yang sudah termasuk Precision Pen. Khusus untuk 50 pembeli pertama, akan mendapatkan gratis Thinkpad X1 Headphone seharga Rp2,5 juta dan layanan garansi premium seharga Rp 2,6 juta.

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)