GadgetNews

Lenovo Puncaki Pasar PC Global di Kuartal-III 2020

Memasuki Kuartal-III tahun 2020, Lenovo puncaki pasar PC Global seperti tahun sebelumnya

Epiclopedia.ID – Adanya Pandemi Covid-19 ternyata mendorong pengiriman PC desktop dan laptop secara global di kuartal ketiga tahun 2020 ini. Hal ini dibeberkan oleh firma riset pasar Canalys yang menyebut jika jumlah pengiriman PC tumbuh sebesar 22,7 persen pada kuatal ini dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama. Menariknya, lagi-lagi Lenovo puncaki pasar PC global di kuartal ini.

Tercatat Lenovo memperoleh pangsa pasar sebesar 18,9 persen secara global yang semuanya merupakan pengiriman notebook, desktop, dan tablet sebanyak 23,5 juta unit selama kurun Q3 2020. Dimana jumlah pengiriman ini terbilang meningkat dari tahun lalu, dimana Lenovo berhasil mengirim sebanyak 19,8 juta laptop.

Canalys PC
Daftar 5 besar vendor PC kuarta-II tahun 2020 (Canalys)

Apple dan HP menyusul di bawahnya

Beranjak keposisi kedua, ada Apple yang menempel Lenovo dengan pangsa pasarq 17,7 persen. Total ada 22 juta unit terkirim yang semuanya termasuk perangkat notebook, tablet Apple dan desktop.

Di bawahnya ada HP yang menempati posisi ketiga dengan perolehan pangsa pasar sebesar 15 persen dengan total pengiriman laptop sebanyak 18,6 juta unit. Sedangkan Dell san Samsung belum bisa bersaing dengan tiga vendor di atasnya dan harus puas dengan posisi empat dan lima.

Adapun perolehan pangsa pasar Dell sebesar 9.7 persen dengan total pengiriman 12 juta unit dan Samsung yang memiliki pangsa pasar 8 persen dengan pengiriman unit sebanyak 9,9 juta, sebagaimana dirangkum dari halaman resmi Canalys, Selasa (17/11/2020).

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)