JD.ID Hadirkan “JD.ID X”, Pusat Belanja Berbasis Artificial Intelligence (AI)

0
104
JDID X Experience Center (5)
Kiri-kanan:: Zhang Li (President and CEO JD.ID), David Hilman (Chief Operating Officer Agung Sedayu Retail Indonesia), Santoso Kartono (Director Merchandiser JD.ID)

epiclopedia.id – JD.ID, sebuah perusahaan e-dagang yang terafiliasi dengan JD.com, sebuah perusahaan internet terbesar ke-3 di di dunia, pada hari ini Kamis (2/8) secara resmi  menghadirkan pusat pengalaman berbelanja berbasis teknologi AI (Artificial Intelligence) pertama di Indonesia dan bagi JD.com ini adalah yang perdana di  kawasan Asia Tenggara. Pusat pengalaman belanja futuristis ini adalah wujud kepeloporan JD.ID dalam hal teknologi di industri e-dagang dan ritel modern di Indonesia.

JD.ID X menawarkan sebuah konsep belanja futuristis kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan memanfaatkan teknologi pemindai wajah, radio-frequency identification (RFID), dan metode pembayaran non-tunai. JD.ID X dibangun di kawasan perbelanjaan PIK Avenue, Jakarta yang berlokasi di lantai 3 dengan luas ruangan 270 meter persegi.

Presiden Direktur JD.ID Zhang Li mengatakan, “Kami sangat bangga dengan diluncurkannya JD.ID X, pusat pengalaman berbelanja berbasis AI kami yang pertama di Asia Tenggara dan di Indonesia. Ini merupakan langkah pertama dalam pemanfaatan teknologi kami untuk memperkuat Indonesia dengan sebuah pengalaman berbelanja yang baru.

Hal ini juga merupakan wujud nyata komitmen kami untuk berpartisipasi aktif dalam membangun ritel di Indonesia. Ini hanya awal mula dari upaya kami menggunakan kekuatan AI untuk membuka pintu menuju berbagai kesempatan baru bagi negeri ini dan kami berharap dapat terus mengembangkan teknologi kami untuk melayani Indonesia dengan lebih baik.”

“Dengan mewujudkan konsep AI ke dalam bisnis yang sebenarnya untuk pertama kali di Indonesia, kami terus berkomitmen untuk melakukan peningkatan fitur dan utilitasnya sehingga selain sebagai pusat pengalaman berbelanja yang modern dan nyaman, JD.ID X ini juga akan kami jadikan sebagai pusat pembelajaran pengembangan teknologi yang berkelanjutan, karena kami meyakini bahwa teknologi Artificial Intelligence (AI) ini memiliki banyak potensi yang dapat digunakan di semua lini bisnis, termasuk e-dagang yang menjadi bisnis inti dari JD.ID,” tambah Li.

Project Manager JD.ID X Eyvette Tung mengatakan, “Di masa depan masyarakat akan sangat terbiasa melakukan aktivitas berbelanja harian secara non-tunai.” Ia melanjutkan, “Kami telah mengembangkan teknologi pemindai wajah yang sangat personal untuk meningkatkan kenyamanan dan membuat pelanggan merasa nyaman. Berbagai produk yang dibeli di JD.ID X terhubung langsung dengan akun JD.ID pelanggan yang membuat pembayaran non-tunai menjadi semakin mudah.”

Untuk saat ini, JD.ID X menawarkan kepada para pelanggan pengalaman berbelanja yang sepenuhnya bersifat futuristis sekaligus memaksimalkan fitur teknologi mumpuni dengan berbagai pilihan kategori produk yang telah dikurasi.

Produk-produk yang ditawarkan tersedia secara eksklusif di JD.ID X dengan harga khusus dan terdiri dari berbagai produk populer, diantaranya kategori fashion baik untuk pria maupun wanita, kosmetik, aksesoris dan kecantikan, produk-produk rumah tangga non-elektronik, serta kebutuhan sehari-hari.

JD.ID X juga menawarkan private label yang tersedia eksklusif di. Keberagaman varian produk yang ditawarkan menjadi faktor yang membedakan JD.ID X dengan toko berbasis AI lainnya yang umumnya menjual keperluan sehari-hari dan produk FMCG. JD.ID X juga akan menggelar berbagai promo menarik yang berbeda di setiap minggunya.

Baca Juga: