GadgetNews

Huawei Nova 5T Resmi Meluncur, ini Harga dan Speknya

Epiclopedia.IDHuawei kembali meluncur satu smartphone terbarunya di seri Nova, kali ini adalah Huawei Nova 5T yang mengusung performa kelas atas dan memiliki aspek rasio layar yang cukup tinggi. Pihak Huawei mengatakan jika smartphone ini cocok bagi mereka yang banyak menghabiskan waktu di sosial media.

Mengapa cocok untuk mereka yang narsis di sosmed? hal ini dikarenakan Huawei Nova 5T mengusung kamera depan beresolusi 32 MP yang tersemat pada lubang di dalam layar. Ukuran layarnya seluas 6.26 inci dengan resolusi Full HD+ dan memiliki bentangan dimensi 154,24 x 73,97 x 7.87 mm.

Performa Nova 5T ditenagai chipset Kirin 980 yang berpadu dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Sayangnya, Huawei tidak menyelipkan slot microSD untuk kebutuhan ekspansi memorinya.

Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 9 Pie dengan balutan antarmuka EMUI 9.1. Sedangkan untuk catu dayanya, terbenam baterai 3.750 mAh yang di dukung pengisian daya cepat 22.5W melalui USB Type-C. Dengan teknologi fast charging ini, smartphone dapat terisi penuh 50 persen hanya dalam kurun waktu 30 menit saja.

Kemudian di bagain belakang bodi, tersemat empat kamera belakang dengan konfigurasi 48 MP f/1.8, kemudian kamera 16 MP dengan lensa ultra-wide f/2.2, lalu ada kamera 2 MP depth sensordengan aperture f/2.4 dan terakhir kamera makro 2 MP dengan aperture f/2.4.

Beberapa dukungan konektivitas yang tersemat antara lain dual SIM Card, jaringan 4G LTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS, NFC dan USB-C. Di Malaysia, Huawei Nova 5T resmi dijual seharga RM 1.599 atau sekitar Rp5 jutaan.

Dinda Tyanika Sari

I'am a communication student and very happy to write to share knowledge, especially in the field of technology.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)