GadgetNews

Honor Vision Dirilis, Smart TV Pertama dengan HarmonyOS

0
Honor Vision (Wccftech)

Epiclopedia.ID – Tidak hanya berkecimpung di industri smartphone, Honor semakin melebarkan sayapnya dengan ikut berkompetisi di ranah industri smart TV. Di sela-sela gelaran Huawei Developer Conference (HDC) 2019, Honor memperlihatkan perangkat TV pintarnya tersebut yang memiliki julukan Honor Vision.

Smart TV ini hadir dalam dua model pilihan, yaitu mode biasa dan model Pro yang masing-masing memiliki layar IPS beresolusi 4K dengan ukuran 55 inci. Honor Vision memiliki kecerahan layar hingga 400 nits, NTSC 87 persen, sudut pandang 178 derajat, dan sertifikasi TUV Rheinland untuk proteksi blue light.

Smart TV ini juga dibalut dengan bingkai logan yang sangat tipis, hanya setebal 6.9 mm dan memiliki rasio bodi ke layar mencapai 94 persen. Dukungan hardware di dalamnya juga cukup menarik, tersemat chipset Honghu 818 dengan CPU octa-core di dalamnya. Honor mengklaim jika chipset tersebut seperti yang ada di dalam smartphone dengan berbagai fitur di dalamnya.

Honor Vision

Honor Vision

Berbagai teknologi pemrosesan gambar yang tersemat adalah High Dynamic Range Imaging (HDR), Super-Resolution (SR), Noise Reduction (NR), Motion Estimate and Motion Compensation (MEMC), Dynamic Contrast Improvement (DCI), Local Dimming (LD), dan Auto Color Management (ACM).

Kemudian terdapat juga dukungan chipset HiSilicon Hi1103, yang mendukung 2,4 GHz, 5 Hz dual-band dan 160 MHz bandwidth yang memiliki kecepatan download hingga 1,7 Gbps. Untuk Honor Vision versi pro, dibekali Smart Pop-up AI Camera yang bisa digunakan untuk video call.

Kemampuan lainnya, Honor membenamkan chipset NPU khusus, yakni HiSilicon Hi3516DV300. Chip NPU ini terintegrasi dengan kamera, sehingga modul kamera memiliki kemampuan AI untuk face recognition, posture detection, dan body tracking.

Yang cukup menarik, Honor Vision ini hadir dengan sistem operasi HarmonyOS yang merupakan OS garapan Huawei. Berbekal HarmonyOS, berbagai fitur menarik tentunya tersedia pada smart TV ini, salah satunya adalah HiLink, fitur ini adalah open smart home dari ekosistem IoT Huawei, artinya Honor Vision akan menjadi hub untuk semua perangkat smart home sang pemilik.

Bagi kalian yang tertarik, smart TV ini dijual seharga CNY 3.799 atau sekitar Rp7,6 juta untuk versi biasa. Sedangkan untuk versi Pro dijual seharga CNY 4.799 atau sekitar Rp9,6 juta.

Source: GSMArena

Fransischa Stevanie
Hello, I am an art worker who likes to write about technology, has 10 years of experience as a technology blogger

Samsung Luncurkan Galaxy A10s, Peningkatan Galaxy A10

Previous article

Bocoran Nokia 7.2, Pakai Snapdragon 660 dan RAM 6 GB

Next article

You may also like

Comments

Leave a Reply

More in Gadget