GadgetNews

Honor 9X dan 9X Pro Resmi Meluncur, Ini Harga dan Speknya

Epiclopedia.ID – Setelah bocorannya muncul secara bertubi-tubi, akhirnya Honor 9X dan 9X Pro resmi dirilis di negara asalnya, China dengan menyasar segmen kelas menengah. Kedua smartphone ini adalah penerus dari seri sebelumnya, yaitu Honor 8X dan Honor 8X Max.

Namun pada dasarnya Honor 9X dan Honor 9X Pro memiliki tampilan desain dan spesifikasi yang sangat identik. Perbedaan Honor 9X dan 9X Pro hanya terdapat pada sektor kamera dan memori yang ditawarkannya.

Honor 9X Pro mengusung tiga kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 48 MP f/1.8, 8 MP dengan lensa ultrawide, dan 2 MP sebagai depth sensor untuk memotret dengan efek bokeh. Sementara Honor 9X hanya dibekali dual kamera dengan konfigurasi 48 MP f/1.8 dan 2 MP depth sensor.

Kemudian dari sisi memori, Honor 9X Pro menyajikan kapasitas RAM hingga 8 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB. Sedangkan Honor 9X reguler memiliki varian memori tertinggi dengan RAM 6 GB dan internal 128 GB. Kendati demikian, keduanya disertai slot microSD yang bisa diekspansi hingga maksimal 512 GB.

Ukuran layar Honor 9X dan Honor 9X Pro seluas 6.6 inci dengan resolusi Full HD+, panel IPS LCD dan aspek rasio 19.5:9. Untuk performanya ditunjang chipset HiSillicon Kirin 810 dan berjalan pada sistem operasi Android 9 Pie berbalut EMUI 9.1.

Harga Honor 9X dijual mulai dari 1.399 Yuan atau sekitar Rp2.8 juta, sedangkan Honor 9X Pro dijual mulai dari harga termurah, 2.199 Yuan atau Rp4.4 juta. Menariknya, sebagaimana dirangkum dari Tabloid Pulsa, Honor 9X kabarnya bakal resmi masuk Indonesia pada bulan September 2019 nanti.

Dinda Tyanika Sari

I'am a communication student and very happy to write to share knowledge, especially in the field of technology.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)