0

Epiclopedia.ID – Samsung Galaxy M Series memang hadir untuk mengempur segmen kelas menengah, salah satunya adalah Galaxy M30s yang memiliki keunggulan pada kapasitas baterainya yang super jumbo. Tidak hanya itu, harga Samsung Galaxy M30s juga cukup bersaing dengan jajaran smartphone lain dikelasnya.

Tren kamera 48 MP juga dibawa Galaxy M30s, dimana saat ini smartphone dengan resolusi kamera tinggi menjadi kewajiban bagi jajaran smartphone terbaru. Seperti apa saja kehebatan Samsung Galaxy M30s? yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy M30s

ASPEKSPESIFIKASI
SIMDual-SIM (Nano-SIM)
LayarSuper AMOLED 6.4 Inci, Full HD+, 411 ppi, rasio 20:9
KonektivitasBluetooth 5.0, GPS, USB Type-C
Internet4G LTE, 3G HSPA, WiFi
Kamera Belakang
Kamera Depan16 MP, f/2.0
OSAndroid 9 Pie, One UI
ChipsetExynos 9611 (10 nm)
ProsesorOcta-core (4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53)
GPUMali-G72 MP3
Memori4/64 GB, 6/128 GB
MicroSDYes, up to 512 GB
FingerprintRear Mounted
BateraiLi-Po 6.000 mAh, Fast charging 15W

Super AMOLED 6.4 Inci FHD+

Layar Galaxy M30s

Seperti kebanyakan smartphone kelas menengah Samsung lainnya, layar Galaxy M30s sudah mengusung panel Super AMOLED yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Layar tersebut memiliki ukuran 6.4 inci dan beresolusi Full HD+. Menariknya, aspek rasio ponsel ini seluas 20:9 yang bentuknya lebih panjang dari biasanya.

Bagian depan Galaxy M30s dilapisi dengan bahan kaca yang semakin menambah kesan mewah, sementara bagian panel belakang diberi sentuhan material plastik. Ya! hal ini sepertinya dilakukan agar harga Samsung Galaxy M30s tetap bisa dijual terjangkau.

Di bagian belakang bodi kita juga akan menemukan sensor pemindai sidik jari di tengah dan modul triple kamera di pojok kiri atas. Smartphone ini juga tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Opal Black, Sapphire Blue, dan Pearl White.

Baterai Super Jumbo 6.000 mAh

Baterai Galaxy M30s

Salah satu keunggulan yang sangat ditonjolkan Samsung Galaxy M30s adalah sektor catu daya, karena di balik cangkang ponsel ini terbenam baterai berkapasitas 6.000 mAh. Untuk kemampuan chargingnya dibekali fitur fast charging 15W melalui port USB Type-C.

Beralih ke sektor performa, Samsung mengandalkan chipset Exynos 9611 yang juga digunakan oleh Samsung Galaxy A50s. Chipset ini memiliki fabrikasi 11 nm dan membawa prosesor octa-core dengan konfigurasi 4 core berkecepatan 2.3 GHz dan 4 core berkecepatan 1.7 GHz.

Sehingga Samsung Galaxy M30s ini sangat cocok bagi para gamer yang membutuhkan durasi bermain yang lama dan performa tinggi untuk menjalankan berbagai game dengan lancar. Samsung juga menyediakan varian memori 4/64 GB dan 6/128 GB plus slot microSD dedicated yang mampu menampung hingga 512 GB.

Triple Camera 48 MP

Harga Samsung Galaxy M30s

Meskipun menonjolkan sisi baterai, namun Samsung juga tidak melupakan sektor kamera. Dimana Galaxy M30s ini dibekali tiga kamera belakang dengan resolusi 48 MP sebagai kamera utamanya. Kemudian di susul kamera uultrawide 8 MP dan kamera depth sensor 5 MP.

Kamera tersebut sudah dilengkapi EIS untuk menjaga kestabilan video dan mampu merekam video hingga resolusi 4K. Kemudian untuk kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan f/2.0 untuk berfoto selfie.

Fingerprint Masih Konvensional

Harga Samsung Galaxy M30s

Meskipun sudah mengusung layar Super AMOLED, namun Galaxy M30s belum mengadopsi sensor pemindai sidik jari di dalam layar dan fitur keamanan ini berada di belakang bodi. Salah satu fitur lainnya yang hilang dari ponsel ini adalah NFC.

Beberapa teknologi yang tadi disebutkan memang membutuhkan biaya produksi yang mahal, sehingga pemangkasan spesifikasi tersebut sepertinya bertujuan agar harga Samsung Galaxy M30s bisa dijual murah.

Harga Samsung Galaxy M30s

Harga Samsung Galaxy M30s di India saat ini berkisar di angka 2 jutaan hingga 3 jutaan, belum diketahui kapan ponsel ini bakal hadir di Indonesia.

ASPEKHARGA
Harga
  • 4/64GB : 13999 Rupee (Rp2.8 Juta)
  • 6/128GB : 16999 Rupee (Rp3.3 Juta)
Harga TerbaruCek Update Harga Terbaru Disini

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Epiclopedia.ID (@epiclopedia.id) on

Deka Mulyana
An Introvert person, web designer & technology enthusiast, very happy to write for various knowledge.

Harga Realme XT dan Spesifikasi Lengkap

Previous article

vivo Z1 Pro dengan RAM 6 GB Sudah Dijual, Harganya?

Next article

You may also like

Comments

Leave a Reply