0

Epiclopedia.ID – Samsung tampaknya memang tengah fokus menggempur jajaran smartphone di kelas menengah lewat Galaxy A Series, jika sebelumnya Sasmung merilis Galaxy A50, kini Indonesia sudah kehadirkan Galaxy A50s yang merupakan versi upgrade dari pendahulunya. Terlebih, harga Samsung Galaxy A50s di Indonesia cukup menggoda.

Nah, bagi kalian yang tertarik untuk membeli Samsung Galaxy A50s ini, ada baiknya simak terlebih dahulu ulasannya berikut ini, mulai dari sisi desain, performa, kamera, dan fitur-fitur lainnya.

Spesifikasi Lengkap Galaxy A50s

ASPEKSPESIFIKASI
SIMDual-SIM (Nano-SIM)
LayarSuper AMOLED 6.4 Inci, Full HD+, 403 ppi
KonektivitasBluetooth 4.2, GPS, USB Type-C, NFC
Internet4G LTE, 3G HSPA, WiFi
Kamera Belakang
Kamera Depan32 MP, f/2.0, 25mm (wide)
OSAndroid 9 Pie, One UI
ChipsetExynos 9611 (10nm)
ProsesorOcta-core (4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53)
GPUMali-G72 MP3
Memori4/64 GB, 6/128 GB
MicroSDYes, up to 512 GB
FingerprintUnder Display
BateraiLi-Po 4.000 mAh, Fast charging 15W

Layar Super AMOLED 6.4 Inci

Harga Galaxy A50s,Harga Samsung Galaxy A50s

Galaxy A50s (Gadget 360)

Dari segi tampilan dan layar, memang tidak begitu terlihat adanya perbedaan dengan Galaxy A50, masih mengusung layar 6.4 inci dengan resolusi Full HD Plus dan panel layar Super AMOLED sebagai salah satu keunggulannya. Pancaran warna dan gambar yang dihasilkannya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Selain itu, Samsung juga masih menyematkan poni yang mereka sebut dengan istilah Infinitiy U karena menyerupai huruf “U”. Poni tersebut merupakan wadah bagi kamera depan, kemudian terlihat di bagian bawahnya masih menyisakan bezel yang agak tebal.

Namun ketika kita bergeser ke bagian belakang bodi, terlihat ada yang berbeda, dimana back cover Galaxy A50s ini diberi sentuhan pola hologram dan kesan mengkilap.

Bertenaga Exynos 9611

Harga Samsung Galaxy A50s,spesifikasi Samsung Galaxy A50s

Performa Galaxy A50s

Kemudian beralih ke sektor performa, tidak begitu adanya peningkatan yang terasa jika dibandingkang dengan Galaxy A50. Samsung membenamkan chipset Exynos 9611 dengan CPU octa-core di dalamnya untuk mendobrak performa Galaxy A50s. Dimana chipset ini dibangun dengan proses fabrikasi 10 nm, yang artinya cukup hemat daya.

Galaxy A50s menawarkan dua varian memori RAM, yaitu 4 GB dan 6 GB serta penyimpanan internal 64 GB dan 128 GB. Jika masih merasa kurang, tenang saja, karena tersemat slot microSD untuk ekspansi memori hingga maksimal 512 GB.

Untuk bermain berbagai game saat ini seperti PUBG mampu menjalankannya dengan lancar pada pengaturan grafis high. Soal catu daya, tidak ada yang berbeda, Samsung masih membenamkan baterai berkapasitas 4.000 mAh lengkap dengan kemampuan fast charging 15W.

Triple Kamera 48 MP

Harga Samsung Galaxy A50s,spesifikasi Samsung Galaxy A50s

Kamera Samsung Galaxy A50s

Nah, yang menjadi perbedaan utama antara Galaxy A50 dan Galaxy A50s adalah dari sektor kamera. Galaxy A50s masih mengusung tiga kamera namun dengan resolusi kamera depan yang lebih tinggi, yaitu mencapai 48 MP dengan bukaan f/2.0.

Sedangkan untuk dua lensa lainnya masih sama, yaitu lensa 8 MP berkemampuan ultrawide 123 derajat dengan f/2.2 dan lensa depth sensor beresolusi 5 MP. Menariknya Samsung juga menyematkan fitur Super Steady untuk hasil perekaman video yang lebih stabil.

Peningkatan juga terjadi pada sektor kamera depan yang kini menjadi 32 MP dari sebelumnya 25 MP. Tentu saja dengan harga Samsung Galaxy A50s yang cukup bersaing di segmen mid-range ini bisa menjadi pilihan banyak orang.

Fingerprint Under Display & NFC

Samsung Galaxy A50s,spesifikasi Samsung Galaxy A50s

Galaxy A50s Fingerprint

Salah satu fitur keamanan yang saat ini tengah naik daun, yaitu in-display fingreprint juga turut disematkan pada Galaxy A50s. Fitur menarik lainnya adalah fitur Game Booster untuk menjalankan berbagai aplikasi berat dan game agar lebih lancar.

Yang menjadi keunggulan lainnya adalah hadirnya fitur NFC yang saat ini tengah di cari-cari banyak orang. Galaxy A50 versi global sebenarnya dibekali NFC, namun saat masuk pasaran Indonesia, fitur tersebut hilang.

Harga Samsung Galaxy A50s

Di Indonesia, harga Samsung Galaxy A50s dijual mulai dari Rp4 jutaan tergantung varian memori, kalian berminat untuk membelinya?

ASPEKHARGA
Harga
  • Rp4.099.000 (4/64 GB)
  • Rp4.899.000 (6/128 GB)
Harga TerbaruCek Update Harga Terbaru Disini

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Epiclopedia.ID (@epiclopedia.id) on

Deka Mulyana
An Introvert person, web designer & technology enthusiast, very happy to write for various knowledge.

Realme XT Resmi Meluncur dengan Kamera 64 MP

Previous article

Harga Samsung Galaxy A30s dan Spesifikasi Lengkap

Next article

You may also like

Comments

Leave a Reply