GadgetNews

Harga Samsung Galaxy A30s Sudah Diumumkan, Berapa?

0
Galaxy A30s Sudah Dijual,Harga Samsung Galaxy A30s
Samsung Galaxy A30s

Epiclopedia.ID – Beberapa waktu yang lalu Samsung resmi mengumumkan kehadiran dua smartphone terbarunya di seri A, yaitu Galaxy A50s dan Galaxy A30s. Namun sayangnya pihak Samsung tidak langsung membeberkan harga kedua smartphone kelas menengah tersebut. Tetapi, khusus untuk harga Samsung Galaxy A30s, tampaknya sudah terungkap.

Adalah Samsung Jerman yang sudah memberitahu harga jual dari smartphone Galaxy A30s. Smartphone tersebut dijual seharga 279 Euro atau sekitar Rp4.5 juta. Sayangnya pihak Samsung Jerman tidak mengumumkan perihal harga untuk Galaxy A50s karena smartphone tersebut tidak akan dijual di sana.

Samsung sendiri akan memulai penjualan Galaxy A30s di Jerman pada September 2019 mendatang. Seperti yang kita ketahui, Galaxy A30s merupakan versi upgrade dari Galaxy A30 yang diluncurkan awal tahun ini.

Samsung membekali Galaxy A30s dengan konfigurasi tiga kamera belakang, berbeda dengan Galaxy A30 yang masih mengusung dual kamera. Selain itu, peningkatan spek juga terjadi di sektor keamanan, dimana smartphone ini sudah mengusung sensor sidik jari di dalam layar alias in display fingerprint.

Galaxy A30s juga memiliki peningkatan memori internal hingga 128 GB, karena pada generasi sebelumnya hanya menyediakan opsi 32 GB dan 64 GB saja. Hanya saja, Galaxy A30s mengalami penurunan pada sektor layar, dimana tersemat bentangan layar 6.4 inci Super AMOLED beresolusi HD+, padahal Galaxy A30 memiliki resolusi Full HD+.

Sementara untuk performanya ditenagai chipset Exynos 7904 berpadu RAM 3 GB dan 4 GB, serta baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan pengisian daya 15W. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yakni Prism Crush Black, Prism Crush White dan Prism Crush Green. Sayangnya belum diketahui berapa harga Samsung Galaxy A30s untuk pasaran Asia, termasuk Indonesia.

Sumber: SamMobile

Anggita Arimurti Lestari
I am currently studying journalism at a university in Jakarta, writing hobbies, news coverage and are very fond of technology and gadgets

Daftar Smartphone Nokia yang Dapat Update Android 10

Previous article

Hasil Jepretan Kamera 64 MP Redmi Note 8 Pro Dipamerkan

Next article

You may also like

Comments

Leave a Reply

More in Gadget