0

Epiclopedia.ID – Selain jajaran Realme 5 Series, Realme juga meluncurkan smartphone andalan lainnya yang bertajuk Realme XT. Dimana Realme XT adalah smartphone pertama Realme yang mengusung kamera utama 64 MP. Menariknya, karena menyasar segmen kelas menengah, harga Realme XT cukup terbilang menggoda.

Sama seperti jajaran Realme 5 Series, Realme XT juga mengusung empat kamera belakang. Selain kamera, apa saja keunggulan yang ditawarkannya? yuk simal ulasan selengkapnya berikut ini.

Spesifikasi Lengkap Realme XT

ASPEKSPESIFIKASI
SIMDual-SIM (Nano-SIM)
LayarSuper AMOLED 6.4 Inci, Full HD+, 402 ppi, rasio 19.5:9, Corning Gorilla Glass 5
KonektivitasBluetooth 5.0, GPS, USB Type-C
Internet4G LTE, 3G HSPA, WiFi
Kamera Belakang
Kamera Depan16 MP, f/2.0
OSAndroid 9 Pie, ColorOS 6
ChipsetSnapdragon 712 (10 nm)
ProsesorOcta-core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver)
GPUAdreno 616
Memori4/64 GB, 6/128 GB, 8/128 GB
MicroSDYes, up to 256 GB
FingerprintUnder Display
BateraiLi-Po 4.000 mAh, VOOC 3.0

Super AMOLED 6.4 Inci

Harga Realme XT

Ukuran layar Realme XT hampir setara dengan Realme 5 Pro, yaitu seluas 6.4 inci dengan resolusi Full HD+, namun panel layar yang digunakannya jauh lebih ampuh, yaitu Super AMOLED yang sanggup menampilkan kecerahan warna dan ketajam yang baik.

Smartphone ini memiliki aspek rasio 19.5:9 yang saat ini memang sudah banyak diadopsi oleh banyak smartphone. Kemudian hebatnya lagi Realme XT memiliki bezel yang sangat tipis, bahkan rasio bodi ke layarnya mencapai 91.9 persen. Anti gores Corning Gorilla Glass 5 di percaya untuk melindungi layar ponsel ini dari goresan akibat benturan atau lainnya.

Bagian panel belakang Realme XT dibalut dengan bahan kaca dengan efek 3D dan sentuhan aksen garis yang membuatnya semakin terlihat menawan. Bodi belakangnya ini juga sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 5.

Bertenaga Snapdragon 710 AIE

Harga Realme XT

Di sektor performa, Realme XT ditenagai dapur pacu yang setara dengan Realme 5 Pro, yaitu dengan mengandalkan tenaga chipset Snapdragon 710 AIE. Dimana chipset ini juga digunakan oleh vivo Z1 Pro. Kemampuan performanya memang cukup mengesankan dikelasnya, untuk bermain PUGB dan game sekelasnya tidak perlu khawatir.

Realme XT menawarkan berbagai varian RAM, mulai dari 4 GB, 6 GB, dan 8 GB serta pilihan storage 64 GB dan 128 GB. Realme juga menyematkan slot microSD yang bisa diekspansi hingga maksimal 256 GB.

Kemudian soal catu daya, Realme XT dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 4.000 mAh. Menariknya, turut hadir juga dukungan fitur pengisian daya cepat khas OPPO, yaitu VOOC 3.0 dengan daya 20W.

Quad Camera 64 MP

Kamera Realme XT

Jika Realme 5 Pro dibekali kamera utama beresolusi 48 MP, Realme XT datang dengan kamera utama 64 MP yang menjadi sorot utamanya. Kamera utamanya dibekali sensor Samsung ISOCELL Bright GW1. Kemudian tersemat lensa ultrawide beresolusi 8 MP dengan f/2.2, lensa dedicated macro 2 MP, dan lensa portrait 2 MP untuk foto dengan efek bokeh.

Sementara untuk berfoto selfie, Realme XT menyajikan kamera depan 16 MP dengan f/2.0 dengan sensor Sony IMX472 dan fitur AI untuk mempercantik foto selfie.

Under Display Fingerprint

Harga Realme XT,Realme XT Resmi

Realme XT (Digit.in)

Seperti jajaran smartphone kelas menengah lainnya, Realme XT juga sudah mengusung sensor sidik jari di dalam layar atau dikenal dengan istilah fingerprint under display. Fitur keamanan biometrik ini selain optimal, namun juga memiliki kecepatan membaca yang sangat cepat.

Kemudian Realme juga membenamkan fitur Hyper Boost 2.0 guna memaksimalkan performa saat bermain game. Tentu saja salah satu fitur yang menarik untuk ponsel ini, mengingat, harga Realme XT ini cukup menggiurkan.

Harga Realme XT

Harga Realme XT di India dibanderol sekitar Rp3 jutaan, belum diketahui berapa harga smartphone ini di Indonesia. Kalian berminat untuk membelinya nanti?

ASPEKHARGA
Harga
  • 4/64GB : 15999 Rupee (Rp3.1 Juta)
  • 6/64GB : 16999 Rupee (Rp3.3 Juta)
  • 8/128GB : 18999 Rupee (Rp3.7 Juta)
Harga TerbaruCek Update Harga Terbaru Disini

Angelia Sabella
I am a public relation student at one of the universities in Jakarta, likes to write, travel, eat and like to try new things

Harga OPPO A5 2020 dan Spesifikasi Lengkap

Previous article

Harga Samsung Galaxy M30s dan Spesifikasi Lengkap

Next article

You may also like

Comments

Leave a Reply