Harga dan Spesifikasi

Harga realme 7i dan Spesifikasi Lengkap

Harga realme 7i terbaru di Indonesia dan rincian spesifikasi lengkap

Epiclopedia.ID – Setelah sukses dengan meluncurkan realme 6 Series, realme langsung tancap gas dengan meluncurkan realme 7 Series. Menariknya, ada realme 7i yang untuk pertama kali hadir di pasaran Indonesia bersamaan dengan hadirnya realme 7. Secara spesifikasi, ponsel ini merupakan versi murah dari realme 7 dengan pemangkasan beberapa spesifikasi, begitupun dengan harga realme 7i yang jauh lebih murah.

Namun, hadirnya realme 7i ini cukup membuat pertimbangan bagi calon pembeli karena memiliki harga yang serupa dengan realme 6. Pasalnya, di atas kertas realme 6 memiliki spek yang cukup lebih unggul. Untuk informasi lebih lanjut, langsung saja simak ulasan realme 7i selengkapnya berikut ini.

Di dukung refresh rate layar 90Hz

Salah satu faktor yang cukup ditonjolkan dari realme 7i ini adalah kemampuan refresh rate layar yang mencapai 90Hz, untuk smartphone kelas menengah memang cukup jarang ditemui. Layar tersebut memiliki ukuran 6,5 inci dengan panel IPS LCD, namun sayangnya hanya memiliki resolusi HD+ saja.

Jika kita menengok realme 6, layarnya sama-sama mendukung refresh rate 90Hz, namun dengan resolusi Full HD+ yang tentu saja lebih tajam. Layar realme 7i sudah dilindungi Gorilla Glass, memiliki apsek rasio 20:9 ratio, dan kerapatan layar mencapai 270 pixel per inch.

Bertenaga Snapdragon 662

Untuk urusan performa, ponsel ini ditenagai oleh chipset dari Qualcomm yang cukup terbilang baru, yaitu Snapdragon 662 berpadu dengan pengolah grafis GPU Adreno 610. Untuk semakin menunjang performa, tersemat memori RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Apabila masih merasa kurang puas, tersedia slot microSD untuk kebutuhan ekspansi memori.

Dari pengujian benchmark menggunakan aplikasi AnTuTu, realme 7i mendapatkan skor 180 ribuan, sehingga untuk kebutuhan bermain game dirasa sudah cukup mumpuni, meskipun belum bisa untuk bermain game dengan kualitas grafik tinggi.

realme 7i
realme 7i

64 MP Quad-camera

Di sektor fotografi, realme 7i menyuguhkan konfigurasi empat kamera belakang, yaitu kamera utama 64 MP, kamera wide-angle 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP.  Kamera tersebut mampu merekam video dengan kualitas [email protected] lengkap dengan LED flash untuk membantu pencahayaan.

Sedangkan untuk berfoto selfie, pengguna bisa memanfaatkan kamera depan yang tertanaman pada layar alias punch-hole dengan resolusi 16 MP bersensor Sony IMX471 yang juga mampu merekam video [email protected]

Baterai jumbo 5.000 mAh

Dibandingkan dengan realme 6 yang hadir dengan baterai 4.300 mAh, realme 7i hadir dengan baterai yang lebih mumpuni, yaitu berkapasitas 5.000 mAh, namun dengan kemampuan charging 18W saja. Pasalnya, realme 6 memiliki charging 30W. Dengan kapasitas baterai sebesar ini, relame 7i tentu saja mampu bertahan selama seharian penuh dalam pemakaian normal.

Harga realme 7i terbaru dan spesifikasi lengkap

Jika kalian berminat, harga realme 7i di Indonesia yaitu Rp3.999.000 dan hanya tersedia varian memori 8/128 GB, cek update harga terbaru HP realme di sini.

Beli realme 7i Disini

Beli di ShopeeBeli di LazadaBeli di Bukalapak

Spesifikasi realme 7i:

  • Layar: IPS LCD, 6,5 Inci, HD+. 90Hz refresh rate
  • Chipset: Snapdragon 662 (11 nm)
  • GPU: Adreno 610
  • RAM: 8GB
  • Storage: 128 GB
  • Kamera depan: 16 MP, f/2.1
  • Kamera belakang: 64 MP + 8 MP (wide) + 2 MP (Macro) + 2 MP (Depth)
  • Fitur kamera: LED flash, HDR, panorama, [email protected]
  • Konektivitas: 4G LTE, Dual SIM, Bluetooth 5.0, USB Type-C
  • Audio: Jack 3.5mm
  • Baterai: Li-Po 5.000 mAh, 18W Charging

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)