News

Galaxy Creator Workshop: Influencer Meningkat Selama Pandemi

Epiclopedia.ID – Samsung Indonesia mengajak pengguna smartphone Samsung Galaxy untuk menjadi content creator di Galaxy Creator Workshop (GCW). Hal ini bertujuan untuk memberi inspirasi bagi kalangan muda untuk tidak perlu khawatir dan takut untuk membuat konten dan menuangkan ide kreatif. Menjadi seorang konten kreator, saat ini dapat dilakukan dengan sangat mudah melalui berbagai platform, misalnya Instagram, YouTube, hingga TikTok.

Sebuah data yang dipaparkan oleh SociaBuzz, jumlah influencer di Indonesia meningkat di tengah pandemi ini. Sebelum pandemi, sekitar 2.552 kreator terdaftar di Marketplace talent dan influencer tersebut tiap bulannya. Namun terhitung sejak bulan Maret hingga saat ini, terdapat peningkatan hingga tiga kali lipat, kini ada sekitar 7.730 kreator baru yang terdaftar di SociaBuzz.

“Perkembangan teknologi berperan besar terhadap adanya fenomena ini. Dengan semakin banyaknya ragam media sosial yang dapat digunakan untuk membangun audience, semakin canggih dan terjangkau perangkat yang dapat digunakan untuk mempermudah dalam membuat konten dan karya, serta semakin banyak platform yang tersedia untuk menghasilkan uang seperti YouTube Adsense dan creator marketplace seperti SociaBuzz,” ucap Rade Tampubolon, selaku CEO & Co-Founder SociaBuzz.

Generasi Z dan millenial menjadi mayoritas kreator yang ada di SociaBuzz, masing-masing sekitar 51,56% dan 45,93%. Rade menambahkan jika video singkat seperti di TikTok akan menjadi tren yang sangat kuat di tahun ini.

Tentu saja untuk mendukung kreativitas para kreator dibutuhkan perangkat yang mumpuni, maka dari itu Samsung menghadirkan smartphone Galaxy A01 Core, A01, dan A11 yang sudah dirancang khusus untuk memudahkan para konten kreator. Salah satunya seperti pada Samsung Galaxy A01 Core yang mampu merekam video 1080p30fps. Di segmen smartphone dengan budget rendah, berbagai fitur yang dihadirkan Galaxy A01 memang sudah cukup memadai.

Untuk Galaxy Creator Workshop kedua bertema ‘Be Creator, Be Awesome You’, Samsung akan menunjukkan beberapa cara membuat konten awesome dengan Galaxy A51 dan A71 . Konten Awesome akan menghasilkan lebih banyak views dan pada akhirnya akan menghasilkan pendapatan bagi content creator. Dan pada sesi penutup, melalui GCW yang bertema “Create Your Content for Your Business” akan ditunjukkan tips serta trik bagaimana konten yang keren bisa mendukung bisnis penggunanya.

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)