GadgetNews

DxOMark Uji Kamera iPhone 12 Pro, Masih di Bawah Huawei P40 Pro

DxOMark menguji ketangguhan kamera iPhone 12 Pro, skornya tidak terlalu tinggi

Epiclopedia.ID – DxOMark yang merupakan organisasi yang melakukan benchmark atau penilaian terhadap kamera smartphone, baru saja merilis nilai dari kemampuan kamera iPhone 12 Pro. Ternyata, hasil dari pengujian terbilang tidak terlalu menggembirakan, karena hanya menuai peningkatan nilai yang kecil jika dibandingkan dengan iPhone 11 Pro Max yang dirilis tahun lalu.

Secara keseluruhan, iPhone 12 Pro mendapatkan skor 128 dari DxOMark, skor yang hanya terpaut 4 poin dari iPhone 11 Pro Max (124 poin). Skor ini pun menempatkan iPhone 11 Pro Max di posisi kelima bersama dengan Xiaomi Mi 10 Pro. Sementara seri iPhone 12 Pro Max mendapatkan skor 130 yang berada di posisi keempat.

DxOMark Uji Kamera iPhone 12 Pro
Hasil pengujian Kamera iPhone 12 Pro oleh DxOMark

Masih di bawah Huawei P40 Pro

iPhone 12 Pro sendiri memiliki tiga kamera belakang dengan resolusi yang sama, yakni 12 MP dan ada satu hal baru bernama sensor LiDAR yang digunakan untuk pengindraan kedalaman. DxOMark mengatakan jika iPhone 12 Pro mampu menghasilkan warna yang sangat akurat, dan mampu menghasilkan gambar yang detail.

Namun ketangguhan kamera iPhone 12 Pro nyatanya masih harus mengakui keunggulan Huawei P40 Pro yang kini bertengger di posisi ketiga, bahkan iPhone 12 Pro Max sekalipun masih berada di bawahnya.

DxOMark Uji Kamera iPhone 12 Pro

Untuk kemampuan merekam video, menurut DxOMark iPhone 12 Pro memiliki fokus otomatis yang sangat baik. Pencahayaan dan akurasi warna yang dhasilkan juga sangat patut diapresiasi, ditambah stabilisasi yang tepat bahkan dalam kondisi cahaya yang redup.

Deka Mulyana

An Introvert person, cat lover, UI/UX Designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)