Hardware & AppsNews

Daftar iPhone yang Tidak Mendapatkan Update iOS 13

0
iPhone 5s Masih Layak, Tidak Mendapatkan Update iOS 13
iPhone 5s (Deka Mulyana/Epiclopedia.ID)

Epiclopedia.IDApple akan menggelar konferensi developer WWDC 2019, pada acara tersebut, ada salah satu agenda menarik yang direncanakan Apple, yaitu memperkenalkan versi iOS terbaru, yaitu iOS 13. Namun jangan bersedih, karena tidak semua seri iPhone akan mendapatkan update iOS tersebut. Beberapa seri iPhone lawas khususnya, tidak mendapatkan update iOS 13.

Salah satu keuntungan meggunakan perangkat iPhone adalah akan mendapatkan pembaruan sistem operasi dalam jangka waktu yang lama. Tahun lalu, Apple merilis iOS 12 dengan dukungan untuk setiap perangkat iPhone yang kompatible dengan iOS 11. Artinya, iPhone lawas seperti iPhone 5s masih mendapatkan pembaruan iOS 12.

Beberapa seri iPhone lawas yang tidak mendapatkan update iOS 13 adalah iPhone 5s, iPhone SE, iPhone 6, dan iPhone 6 Plus. Berdasarkan informasi dari iPhoneSoft, iOS 13 juga tidak akan hadir para perangkat iPad mini 2 dan iPad Air.

Sekadar informasi, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus diluncurkan pada tahun 2014, sehingga umurnya sudah mencapai 5 tahun. Kemudian ada iPhone SE yang umurnya sudah 3 tahun, sehingga hal ini membuat Apple Fanboy tidak memiliki pilihan lain selain membeli iPhone seri terbaru untuk mendapatkan update OS terbaru.

Apple juga kabarnya akan menghadirkan berbagai fitur baru pada iOS 13, namun sayangnya belum dikonfirmasi fitur apa saja yang akan hadir. Jadi, kita tunggu saja perkembangan informasi selanjutnya.

Dinda Tyanika Sari
I'am a communication student and very happy to write to share knowledge, especially in the field of technology.

Bocoran Spek OPPO Reno Z dan Harganya Terungkap

Previous article

Realme X Resmi Diluncurkan dengan kamera Selfie Pop-up

Next article

You may also like

Comments

Leave a Reply