Tips

Cara Download Story WhatsApp Tanpa Bantuan Aplikasi

0
Xiaomi Redmi Note 5,cara download story whatsAp

Epiclopedia.ID – Setelah menghadirkan fitur Story di Instagram, fitur ini hadir juga di aplikasi pesan WhatsApp untuk berbagi foto dan video dalam kurun waktu 24 jam. Nah kali ini Epiclopedia akan memberi tips cara download story WhatsApp dengan sangat mudah tanpa bantuan aplikasi.

Sebelumnya untuk mendownload foto atau video pada story harus menggunakan aplikasi seperti Status Saver. Namun kali ini ada cara yang mudah untuk dilakukan, langsung saja berikut ini caranya.

1. Langkah pertama yaitu masuk ke menu “File Manager”, beberapa smartphone mungkin memiliki nama yang lain, seperti Samsung dengan “My Files”. Kebetulan saat ini saya sedang menggunakan smartphone Xiaomi.

Xiaomi Redmi Note 5

2. Di dalam File Manager, masuk ke “Setting” dan aktifkan opsi “Show Hidden Files”.

cara download story whatsAp

cara download story whatsAp

3. Setelah itu kita masuk ke Internal Storage, cari folder “WhatsApp”, kemudian masuk ke folder “Media” dan kita akan menemukan folder “.Statuses”, dimana folder tersebut sebelumnya secara default disembunyikan (hidden).

cara download story whatsAp Xiaomi Redmi Note 5 Xiaomi Redmi Note 5 Xiaomi Redmi Note 5

Nah, disini kita akan menemukan semua foto dan video story dari WhatsApp, dengan catatan kita harus melihat story tersebut terlebih dahulu. Sangat mudah kan cara download story WhatsApp tanpa aplikasi? semoga bermanfaat.

Deka Mulyana
An Introvert person, web designer & technology enthusiast, very happy to write for various knowledge.

5 HP Xiaomi Harga 2 Jutaan Terbaik 2019

Previous article

Harga HP Realme Terbaru Bulan Juli 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a Reply