NewsRumor

Bocoran Spek Samsung Galaxy M40 Mulai Terungkap

Epiclopedia.ID – Samsung seperti akan masih terus bergerak untuk meluncurkan smartphone kelas menengah, setelah menggempur lewat Galaxy A Series dan M Series, kini keluarga Galaxy M Series tampaknya akan kedatangan keluarga baru. Ya! bocoran spek Samsung Galaxy M40 sudah mulai muncul di internet.

Informasi mengenai kehadiran Galaxy M40 ini berawal dari catatan di dalam situs Wi-Fi Alliance. Dari bocoran dokumen yang tersebar, menjelaskan jika perangkat tersebut memiliki kode nama SM-M405F/DS. Dengan sangat jelas dari kode nama tersebut kita bisa menebak dengan mengikuti konvensi angka keluarga Galaxy M Series, mulai dari Galaxy M10, M20, dan M30.

Sayangnya situs Wi-Fi Alliance tersebut tidak menjabarkan seluruh spesifikasi yang ada pada Galaxy M40. Yang pasti Galaxy M40 akan dibekai dengan konektivitas nirkabel WiFi a/c serta dukungan sistem operasi Android 9 Pie.

Namun diprediksi, sepertinya spek Samsung Galaxy M40 akan menawarkan peningkatan dari sektor layar jika dibandingkan dengan seri Galaxy M sebelumnya. Tidak menutup kemungkinan ponsel ini akan mengusung ukuran layar yang lebih besar dari M30, yaitu menjadi 6,4 inci dengan lapisan panel layar Super AMOLED.

Untuk skongan hardware, Galaxy M40 sepertinya tidak mengalami peningkatan dengan memakai tenaga chipset Exynos 7940, dimana chip ini juga digunakan oleh Galaxy M30. Di belakang bodi akan tersemat dual kamera 13 MP dan 5 MP sebagai lensa ultra-wide dan depth sensor.

Belum diketahui kapan Galaxy M40 ini akan diluncurkan, begitu pun dengan informasi harga yang masih misterius. Kita tunggu saja perkembangan informasi selanjutnya.

Sumber : GSMArena

Tags

Anggita Arimurti Lestari

I am currently studying journalism at a university in Jakarta, writing hobbies, news coverage and are very fond of technology and gadgets

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)