Berita

Blibli Sahabat Main: Komunitas Untuk Mengasah Skill Para Gamer

Epiclopedia.IDBlibli merangkul para gamers di seluruh Indonesia dalam komunitas Blibli Sahabat Main untuk berbagi pengalaman guna meningkatkan skill permainan yang mereka miliki. Seperti dikutip dari data Indonesia Esports Premier League (IESPL) menyebutkan pada 2019, terdapat 62,1 juta orang yang aktif bermain gim di dalam negeri. Angka ini membawa Indonesia pada peringkat ke-12 dalam pasar gim dunia dengan jumlah pemain terbanyak.

Blibli Sahabat Main seringkali mengangkat beragam permainan Mobile Online Based Arena (MOBA), mulai dari Free Fire, Mobile Legends hingga PUBG Mobile yang saat ini sedang digemari untuk menjadi topik pembahasan. Bahkan, permainan MOBA asal Indonesia seperti Lokapala dan Battle of Satria Dewa juga turut diperbincangkan.

Secara berkala, Blibli Sahabat Main mengajak para gamers di Indonesia untuk menunjukkan potensi dan bakat yang mereka miliki melalui turnamen bertajuk Open Qualifier yang diselenggarakan di Scrim. Tidak hanya itu, Blibli Sahabat Main juga mengajak para gamers untuk mengembangkan bakatyang mereka miliki melalui coaching clinic dari para pro player untuk yang diadakan melalui platform Discord.

Melalui konsistensi dalam mendukung anggota komunitas, Blibli Sahabat Main sukses melahirkan dua tim yang berhasil unjuk gigi di ajang Piala Presiden Esports (PPE) 2021 yang baru berlangsung pada 17-19 Desember lalu, yaitu tim BNB Hydra dan Dewa United Esports.

Dwi Sapto Ardi alias Bang Pensenior leader tim BNB Hydra mengatakan, “Ini pengalaman pertama kami mengikuti kejuaraan profesional. Syukur Alhamdulillah bisa merasakan atmosfer kejuaraan pro dan bertemu di turnamen offline dengan pemain-pemain pro player lainnya. Meskipun tidak menang, namun kesempatan hingga masuk grand final turnamen kejuaraan esports terbesar di Indonesia menjadi pengalaman berharga bagi kami.”

Dunia online memang membuka peluang untuk bertemu di dunia maya, demikian pula uniknya tim yang terdiri 5 pria berusia antara 17-20 tahun ini yaitu, Dewa, Amirul, Imam, Aslan, dan Rafli ini baru bertemu muka di kejuaraan PPE 2021 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali.

Blibli Sahabat Main baru terbentuk Maret tahun ini, dan hingga kini telah merangkul lebih dari 7.000 anggota dari seluruh Indonesia.  “Kami mengapresiasi antusiasme teman-teman Blibli Sahabat Main dalam penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021. Kami juga mengajak lebih banyak masyarakat, untuk mendukung dan ikut menjadi bagian dari pertumbuhan e-sports nasional. Kami berharap, kedepannya komunitas Blibli Sahabat Main dapat menjadi wadah untuk mengembangkan potensi para gamers di Indonesia,” ungkap Devina Tandian, Vice President Social Media & Community Blibli.

Deka Mulyana

An introvert, UI/UX Designer, who loves technology and gadgets.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Cek juga artikel menarik lainnya
Close
Back to top button