BeritaGadget

Bikin Konten Low Light Profesional dengan Galaxy S22 Ultra

Epiclopedia.ID – Galaxy S22 Ultra 5G menjadi Galaxy S Series sebagai lini smartphone dengan kemampuan kamera yang epic, membuat tiap pengguna mampu menghasilkan konten yang profesional. Hal tersebut dibuktikan dengan empat upgrade pada kualitas kamera yang mampu meningkatkan kualitas konten low light pengguna ke level yang lebih tinggi, yaitu Nightography, sensor kamera 108MP, Cinematic Video, dan akses ke aplikasi Expert RAW.

Berikut ini adalah empat fitur terdepan di Galaxy S22 Ultra 5G mampu mentransformasi tiap konten yang kamu buat ke level profesional:

1. Dilengkapi fitur Nightography

Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan Nightography tercanggih dari jajaran Galaxy S22 5G Series yang memungkinkan pengguna menangkap foto dan video yang jernih dan tajam, baik dengan kamera depan maupun belakang. Hal tersebut tidak terlepas dari perpaduan antara hardware dan software terdepan untuk menghasilkan kamera smartphone yang begitu superior.

2. Kamera beresolusi Kamera 108MP

Galaxy S22 Ultra 5G mengusung empat kamera di bagian belakang (kamera utama 108MP, kamera ultra- wide 12MP, dan dua kamera tele masing-masing 10MP) serta kamera depan 40MP. Susunan kamera mumpuni ini pun didukung dengan berbagai teknologi canggih untuk menghasilkan foto yang jernih dengan begitu cerdas.

Sensor kamera 108MP yang besar tentunya mampu menghasilkan gambar yang bening, siang maupun malam. Namun, berkat teknologi Adaptive Pixel, tiap pixel di sensor kamera jadi lebih pintar karena mampu mendeteksi cahaya di lingkungan sekitar.

Galaxy S22 Ultra 5G Nightography copy 2
Galaxy S22 Ultra 5G Nightography

3. Rekaman video sekelas film dengan Cinematic Video

Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan kemampuan Cinematic Video berkat Super Steady System yang telah dikembangkan. Salah satunya dari Artificial Intelligence Video Digital Image Stabilization (AI VDIS) yang 4x lebih cepat dalam menganalisis pergerakan perangkat dan kondisi penggunanya, misalnya ketika berjalan atau berlari.

Dengan begitu, stabilisasi yang dihasilkan menjadi lebih optimal, memungkinkan pengguna menangkap objek yang bergerak maupun merekam sambil bergerak dengan lebih stabil, lebih smooth, dan lebih minim getaran layaknya menggunakan kamera profesional. Selain itu, Optical Image Stabilization (OIS) yang 58% lebih luas untuk menangkap lebih banyak variasi arah datangnya cahaya juga membuat hasil rekaman jadi lebih jernih, termasuk di malam hari.

4. Aplikasi Expert RAW

Selain kapabilitas dalam mengambil foto, satu hal yang menjadikan seseorang profesional dalam fotografi adalah kemampuan dalam mengedit foto. Dalam hal ini, Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan akses eksklusif untuk aplikasi Expert RAW yang memberikan kontrol penuh atas keempat lensa dan fleksibilitas untuk menyesuaikan pengaturan kamera yang diinginkan. Hal ini menciptakan pengalaman layaknya menggunakan DSLR dan memungkinkan kamu untuk memiliki kontrol lebih akan proses kreatif dalam memotret.

Deka Mulyana

An introvert, UI/UX Designer, who loves technology and gadgets.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Cek juga artikel menarik lainnya
Close
Back to top button