GadgetGameNews

Bertenaga AMD Ryzen, Harga PlayStation 5 Dijual USD 500?

epiclopedia.id – Kehadiran PlayStation 5 atau PS 5 sudah menemukan titik terang, pasalnya, Sony sudah mengonfirmasi kehadiran generasi penerus PlayStation 4 tersebut. Hal ini juga semakin diperkuat dengan absennya Sony dari ajang pameran Electronic Entertainment Expo (E3 2019), dimana acara ini berlangsung di di Los Angeles, Amerika Serikat. Lalu berapa prediksi harga PlayStation 5?

Banyak para pengamat yang menyakini bahwa ketidak hadirannya Samsung di acara tersebut adalah tengah mempersiapkan perangkat PlayStation 5. Hingga saat ini,  PlayStation 4 sudah berumur lima tahun dan dipresidiksi umurnya hanya akan sampai tujuh tahun.

Kehadiran PlayStation 5 belum bisa dipastikan secara resmi, namun jika benar PS 4 akan bertahan hingga umur tujuh tahun, maka kemungkinan besar PlayStation 5 akan hadir pada tahun 2020. Kedengarannya memang masih cukup lama, namun hal ini cukup lumrah terjadi di industri konsol game, karena memang membutuhkan waktu yang lama untuk merancangnya.

Kendati masih lama diumumkan, bocoran mengenai spesifikasi jeroan PlayStation 5 sudah mulai terungkap. Disebut-sebut Sony akan kembali menjalin kerjasama dengan AMD, kabarnya PlayStation 5 bakal menggunakan CPU AMD Ryzen 8-core dan custom GPU.

PlayStation 5 tentunya akan bersaing ketat dengan PC, sehingga PlayStation 5 diproyeksikan mampu menjalankan game nex-gen dengan resolusi 4K pada 60 fps. Di sisi lain, kabarnya sudah ada pengembang game yang sudah merancang game untuk PlayStation 5 meskipun masih dirahasiakan.

Lalu, berapa perkiraan harga PlayStation 5 yang akan dibanderol oleh Sony? dari informasi yang sudah beredar, konsol game tersebut akan dibanderol seharga 500 USD atau sekitar Rp 7 jutaan.

Fransischa Stevanie

Hello, I am an art worker who likes to write about technology, has 10 years of experience as a technology blogger

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)