GadgetNews

Asus ROG Phone 3 Meluncur 22 Juli 2020

Ponsel gaming ROG Phone 3 disinyalir menggunakan Snapdragon 865 Plus

Epiclopedia.ID – Teka-teki kehadirkan smartphone gaming terbaru dari ASUS akhirnya terungkap. Ya! Asus ROG Phone 3 meluncur tanggal 22 Juli 2020 mendatang, hal ini terungkap dari teaser yang diungkap oleh ASUS sendiri di halaman website resminya. Penerus ROG Phone 2 ini akan hadir di tiga negara secara bersamaan, yaitu Taiwan, Italia, dan Amerika Serikat, pukul 11 malam waktu kota Taipei.

Terlihat dari halaman website Asus yang menampilkan hitungan mundur yang tinggal 19 hari lagi sejak tulisan ini dibuat, yang artinya jatuh pada tanggal 22 Juli. Terlebih, alamat URL halaman tersebut tertera “ROG Phone 3” yang artinya memang acara tersebut dirancang untuk menyambut kehadiran smartphone gaming terbaru dari ASUS.

Asus ROG Phone 3 meluncur
Teaser Asus ROG Phone 3 disitu resmi Asus (asus.com)

Akan tetapi, ASUS masih pelit untuk membisikan seperti apa spesifikasi yang bakal dimiliki ROG Phone 3. Namun, jika mengacu pada bocoran dari dokumen TENAA (sertifikasi perangkat di China), ponsel ini akan ditenagai Snapdragon 865 Plus berkecepatan 3,09 GHz, RAM hingga 12 GB dan storage hingga 256 GB. Snapdragon 865 Plus sendiri kabarnya akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Spesifikasi lainnya mencakup layar jenis AMOLED dengan ukuran 6,59 inci beresolusi Full HD+, OS Android 10, baterai 5.800 mAh, serta dukungan konektivitas 5G. TENAA juga mengungkap hadirnya tiga kamera belakang, 64 MP kamera utama, ultrawide 13 MP, dan kamera telephoto yang mampu optical zoom hingga 8x, sebagaimana dirangkum dari GSMArena (4/7/2020).

Namun spesifikasi tersebut masih sebatas rumor dan kemungkinan besar akan berbeda, kita buktikan saja tanggal 22 Juli mendatang.

Tags

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)