NewsRumor

ASUS ROG Phone 2 Bakal Gunakan Snapdragon 855 Plus?

Epiclopedia.ID – Qualcomm baru saja meluncurkan chipset terbarunya yang menyasar segmen high-end, yaitu Snapdragon 855 Plus. Chip yang merupakan versi overclock dari Snapdragon 855 ini kabarnya bakal menjadi otak bagi smartphone gaming ASUS ROG Phone 2 dan menjadi yang pertama menggunakannya.

Kabar mengenai hal ini disampaikan langsung oleh pihak ASUS dalam postingan di Weibo. “ROG Phone II yang ditenagai dengan chipset generasi terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 855 Plus, akan segera diluncurkan,” tulis Asus dalam posting tersebut dalam bahasa mandarin.

Pihak ASUS sendiri sebelumnya sudah memastikan jika ROG Phone 2 akan diluncurkan 23 Juli mendatang di China. Selain mengusung chip Snapdragon 855 Plus, ROG Phone 2 kabarnya memiliki layar dengan refresh rate 120 Hz, kapasitas RAM hingga 12 GB, dan fitur fast charging.

Perbedaan Snapdragon 855 Plus dibanding seri pendahulunya adalah pada frrekuensi kerjanya yang lebih tinggi. Clockspeed maksimal pada 8 core CPU Kyro 485 dari Snapdragon 855 Plus meningkat menjadi 2,96 GHz. Sebelumnya, Snapdragon 855 memiliki kecepatan 2,84 GHz.

Chipset ini dibarengi dengan pengolah grafis Adreno 640 yang kemampuannya lebih didongkrak hingga 15 persen dibandingkan GPU yang sama di Snapdragon 855. Chipset ini juga ditambahkan modem tamabahan Snapdragon X50 agar bisa tersambung ke jaringan 5G.

Tags

Anggita Arimurti Lestari

I am currently studying journalism at a university in Jakarta, writing hobbies, news coverage and are very fond of technology and gadgets

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)