GadgetNews

Advan G3 Pro Dijual Rp1.6 Jutaan, Bawa Spek Mumpuni

0
Advan G3 Pro
Advan G3 Pro (HiTekno)

Epiclopedia.IDAdvan resmi meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia, yaitu Advan G3 Pro yang dibanderol dengan harga murah dan menawarkan spek yang cukup mumpuni di kelasnya. Selain itu, ponsel ini juga tampil dengan desain yang cukup menawan seperti jajaran ponsel kekinian saat ini.

Menyasar segmen anak muda, kesan premium Advan G3 Pro terlihat dari casing belakang yang glossy dan hadir dalam dua varian warna, yaitu Blue dan Jade. Ponsel ini juga sudah mengusung notch untuk menempatkan kamera depan.

Dimana kamera selfie tersebut memiliki resolusi 8 MP. Kemudian di belakang bodi, tersemat dual kamera yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP dengan dukungan LED flash dan PDAF. Sementara kamera sekunder memiliki resolusi 2 MP sebagai depth sensor untuk memotret dengan efek bokeh.

Advan G3 Pro

Advan G3 Pro

Untuk ukuran layarnya sebesar 6.3 inci dengan resolusi HD+ dan dilapisi panel layar IPS. Namun sayangnya tidak disebut prihal mengenai pelindung layarnya, apakah Gorilla Glass atau sejenisnya. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 9 Pie dengan sentuhan antarmuka ID OS.

Soal dapur pacu, Advan membenamkan chipset Unisoc SC9863A, di dalamnya terdapat prosesor 8 core ARM Cortex-A55 dengan konfigurasi 4 core berkecepatan 1,6GHz dan 4 core berkecepatan 1,2GHz. Untuk menunjang performa, tersedia varian RAM 4 GB dan GPU PowerVR Rogue IMG8322.

Untuk kapasitas memori internalnya cukup luas untuk ukuran smartphone dikelasnya, yaitu 64 GB dan slot microSD yang bisa menampung memori hingga 128 GB. Menariknya, sebagai keamanan Advan G3 Pro sudah mengusung sensor sidik jari di belakang layar.

Jika tertarik, smartphone ini hanya dibanderol seharga Rp1.6 jutaan dan akan bersaing ketat dengan Realme C2 dan Samsung Galaxy A10.

Deka Mulyana
An Introvert person, web designer & technology enthusiast, very happy to write for various knowledge.

OnePlus 7T Ditenagai Snapdragon 885+ dan Android 10

Previous article

Bocoran Realme X2 Pro Pakai Snapdragon 855 Plus, Kapan Dirilis?

Next article

You may also like

Comments

Leave a Reply

More in Gadget