ASUS ROG Zephyrus G16 dan TUF Gaming A14 Segera Hadir di Indonesia

ASUS ROG Zephyrus G16 dan TUF Gaming A14-4
ASUS ROG Zephyrus G16 (Deka Mulyana/Epiclopedia.ID)

Epiclopedia.ID – ASUS ROG resmi mengumumkan dua laptop gaming ROG Zephyrus G16 (GA605) dan TUF Gaming A14 (FA401) yang akan segera hadir di pasaran Indonesia.

Dua laptop tersebut menjadi laptop Next-Level AI PC pertama di dunia yang hadir di Indonesia. Keduanya ditenagai prosesor AMD Ryzen AI 300 Series terbaru yang memiliki NPU hingga 50 TOPs.

ROG Zephyrus G16 (GA605), Laptop Gaming Copilot+ PC Paling Tipis

ROG Zephyrus G16 (GA605) hadir dengan bobot 1,85 kg dan ketebalan 1,49 cm yang menjadikan laptop ini sebagai laptop gaming paling tipis di kelasnya.

Keyboard edge-to-edge dengan tombol yang lebih besar dan touchpad yang diperbesar, memberikan kenyamanan lebih bagi penggunanya.

Kualitas audio juga ditingkatkan dengan dukungan Dolby Atmos dan speaker yang lebih besar, menghasilkan suara yang lebih jernih dan kuat.

ASUS ROG Zephyrus G16 dan TUF Gaming A14-4
ASUS ROG Zephyrus G16 (Deka Mulyana/Epiclopedia.ID)

Laptop ini ditenagai oprosesor AMD Ryzen AI 300 Series yang telah dibekali dengan NPU yang memiliki performa hingga 50 TOPs. Dengan mengusung arsitektur Zen5 terbaru, diklaim mampu menghasilkan performa dan efisiensi daya lebih baik.

Untuk urusan grafik, dibekali GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 4070, sehingga laptop ini cocok untuk berbagai aktivitas, mulai dari gaming, rendering, hingga AI experimentation.

Keunggulan lainnya adalah dukungan layar OLED ROG Nebula Display dengan panel OLED dan teknologi VRR.

Panel OLED ini juga menawarkan akurasi warna tinggi dengan 100% DCI-P3, response time 0.2 ms, serta dukungan HDR dan sertifikasi industri.

ASUS ROG Zephyrus G16 dan TUF Gaming A14-4
ASUS TUF Gaming A14 (Deka Mulyana/Epiclopedia.ID)

ASUS TUF Gaming A14 (FA401), Laptop TUF Gaming Paling Portabel

Dengan ketebalan hanya 1,69 cm dan bobot sekitar 1,46 kg, menjadikan ASUS TUF Gaming A14 (FA401) sebagai salah satu laptop gaming 14 inci paling tipis di kelasnya.

Laptop ini juga tetap mempertahankan durabilitas yang baik berkat konstruksi yang tangguh dan telah lolos uji ketahanan berstandar US Military Grade.

TUF Gaming A14 (FA401) juga ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen AI 300 Series yang telah dibekali NPU dengan performa hingga 50 TOPs dan dukungan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 4060.

ASUS ROG Zephyrus G16 dan TUF Gaming A14-4
ASUS TUF Gaming A14 (Deka Mulyana/Epiclopedia.ID)

Keunggulan lain TUF Gaming A14 (FA401) hal visual dengan layar 14 inci yang sudah mendukung refresh rate tinggi dan akurasi warna yang baik. Dengan dukungan Adaptive-Sync, pengalaman bermain game bebas tearing dan stuttering dapat dinikmati secara optimal.

Laptop ini menjadi pilihan ideal bagi gamers yang mencari keseimbangan antara portabilitas, performa, dan daya tahan, menjadikannya perangkat yang cocok untuk gaming on-the-go maupun kegiatan produktivitas lainnya.

ASUS ROG Zephyrus G16 dan TUF Gaming A14 akan segera resmi hadir di Indonesia pada tanggal 22 Agustus 2024.

Share Artikel ini :

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email

Artikel Terkait

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments