ASUS Umumkan ROG Ally X di Computex 2024, Masuk Indonesia?

ASUS ROG Ally X Resmi
ASUS ROG Ally X

Epiclopedia.ID – ASUS ROG memperkenalkan ROG Ally X, varian terbaru dari handheld gaming PC paling populer di dunia yaitu ROG Ally, di Computex 2024.

Didesain sebagai handheld gaming PC berbasis Windows 11 terbaik, ROG Ally X tetap ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ Z1 Extreme.

Meski demikian, ASUS membawakan sederet upgrade di ROG Ally X, mulai dari memori, penyimpanan, baterai, hingga upgrade pada sisi desain serta sistem pendinginnya.

ASUS ROG Ally X Resmi
ASUS ROG Ally X

Lebih Besar, Lebih Kencang

Dimulai dari penyimpanan, ROG Ally X kini dibekali dengan M.2 2280 PCIe Gen4 SSD berkapasitas 1TB, atau dua kali lipat dari kapasitas ROG Ally sebelumnya.

Dari sisi memori, ROG Ally X kini ditenagai memori yang lebih kencang dan memiliki kapasitas yang lebih besar, yaitu 24GB LPDDR5X-7500.

Kapasitas memori yang lebih besar sekaligus lebih kencang juga memungkinkan performa gaming yang lebih baik karena performa memori berpengaruh langsung pada performa iGPU Radeon™ di Ryzen Z1 Extreme™.

Kapasitas memori sebesar 24GB juga memungkinkan ROG Ally X untuk tampil dengan VRAM sebesar 8GB dan masih menyisakan ruang memori sebesar 16GB untuk menjalankan game.

ROG Ally X kini tampil dengan kapasitas baterai hampir dua kali lipat, yaitu 80Wh. Kapasitas baterai yang besar tersebut membuat sesi bermain game yang lebih panjang.

Lebih Ergonomis dan Praktis

ROG Ally X juga hadir dengan upgrade dari sisi desain. Selain tampil dalam warna hitam sesuai dengan permintaan para gamers, ROG Ally X juga memiliki tombol dan joystick yang didesain ulang sehingga lebih ergonomis dan nyaman untuk digunakan.

Bagian hand grip-nya juga dibuat dengan sudut lebih tajam sehingga lebih nyaman saat digenggam. Salah satu perubahan paling mencolok adalah tombol M1 dan M2 yang kini ukurannya lebih kecil dengan posisi yang diperbaiki agar tidak mudah tertekan.

Tombol dan joystick ROG Ally X juga diganti dengan komponen yang lebih tangguh. Bagian pegas di tombolnya kini diganti menjadi lebih tebal, serta modul joystick-nya memiliki tingkat durabilitas hingga 5 juta kali putar.

ASUS ROG Ally X Resmi
ASUS ROG Ally X

Sistem Pendingin Lebih Baik

Untuk menampung baterai yang lebih besar, ASUS harus menghadirkan sistem pendingin baru untuk ROG Ally X.

Dua kipas khusus dengan ukuran 23% lebih kecil kini menjadi fondasi sistem pendingin di ROG Ally X kali ini.

Meski ukuran kipasnya lebih kecil, namun performa pendinginan dapat didokngkrak berkat kemampuan mengalirkan udara 24% lebih baik dibandingkan dengan ROG Ally generasi sebelumnya.

Segera Hadir di Indonesia

Melalui press release yang kami terima dari ASUS Indonesia, ROG Ally X akan segera masuk Indonesia, hanya saja belum diumumkan tanggal perilisannya.

 

Share Artikel ini :

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email

Artikel Terkait

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments