Bocoran iPhone 16, Bakal Gunakan Desain Kamera Baru?

Bocoran iPhone 16
Bocoran iPhone 16 (MacRumors)

Epiclopedia.ID – Peluncuran iPhone 16 memang masih cukup lama, namun berbagai bocoran mengenai ponsel ini sudah mulai banyak beredar. Salah satunya adalah bocoran iPhone 16 dari segi desain kamera.

Melansir dari MacRumors, tampaknya Apple akan mencoba gaya desain kamera yang berbeda dari seri sebelumnya. Terlihat dari desain prototipe, susunan kamera iPhone 16 kini menjadi vertikal dengan bump lebih minimalis.

Bocoran iPhone 16

Jika mengingat seri sebelumnya, susunan vertikal kamera memiliki bump atau bingkai kamera yang lebar atau berbentuk kotak, kini terlihat lebih minimalis mengikuti bentuk kamera atau berbentuk oval.

Bisa dibilang, susunan prototipe kamera iPhone 16 ini kembali seperti susunan kamera iPhone X yang dirilis pada tahun 2017. Namun bedanya, kini letak LED flash berada diluar bingkai kamera.

Bocoran iPhone 16

Dilengkapi Capture Button

Selain bocoran bump kamera, Apple juga disebut-sebut akan menambahkan Capture Button. Tombol ini nantinya akan menawarkan berbagai fungsi kamera, seperti mengambil gambar, mengambil video, hingga zoom in-out.

Kemudian, Action Button yang pertama kali diperkenalkan di iPhone 15 Pro juga akan turut hadir di iPhone 16 standar. Tombol ini memiliki berbagai fungsi, salah satunya untuk membuka aplikasi, seperti halnya menjadi shortcut.

Namun perlu diperhatikan, desain prototipe iPhone 16 ini masih sekedar rumor dan tidak menutup kemungkinan Apple akan menggantinya di masa mendatang. Menurut kalian, lebih bagus desain kamera seperti ini, atau seperti seri sebelumnya?

Share Artikel ini :

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email

Artikel Terkait

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments