HUAWEI MateBook D 16 Resmi di Indonesia, Laptop Gahar dan Ringan

HUAWEI MateBook D16
HUAWEI MateBook D16

Epiclopedia.ID – Mengawali tahun baru 2024, Huawei resmi meluncurkan HUAWEI MateBook D 16 yang dibalut dengan desain modern dan layar 16 inci namun memiliki berat yang paling ringan dikelasnya, hanya 1,68 kilogram.

HUAWEI MateBook D 16 berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen terutama generasi muda yang ingin mencapai tujuan terbesar mereka, baik di tempat kerja, sekolah, atau kampus.

Namun, pengguna yang menginginkan laptop berperforma tinggi seringkali mendapati laptop berukuran besar dan berat. Di sisi lain, ketika mendapati laptop yang ringan sering kali harus berkompromi dengan ukuran layarnya yang lebih kecil, sehingga berakhir dengan laptop dengan ruang visual terbatas.

Layar lebih besar 16 inci dengan bobot yang tetap ringan

Bagi individu muda yang ambisius, adalah sebuah kebutuhan penting untuk memiliki laptop yang mampu mendorong potensi tanpa mengorbankan mobilitas, baik untuk bekerja, belajar di sekolah, maupun memanjakan dalam kegiatan santai.

Huawei menjawab tantangan terkait melalui bobot yang lebih ringan pada HUAWEI MateBook D 16, yakni hanya 1,68 kilogram saja, serta desain ergonomis dan lebih tipis (17 mm), menjadikannya laptop terkecil dalam seri MateBook saat ini.

Selain itu, dengan bezel yang tipis, HUAWEI MateBook D 16 juga memiliki tampilan luas dengan 16:10 golden aspect ratio dengan rasio screen-to-body hingga 90%, menyediakan layar yang lebih besar untuk para kreator berkarya, sekaligus memberi ruang kerja yang lebih fleksibel untuk bekerja.

Performa gahar berkat dukungan prosesor Generasi ke-13 yang telah ditingkatkan

HUAWEI MateBook D 16 hadir dengan dengan dua pilihan prosesor Intel Generasi ke 13 berperforma tinggi, yakni Intel® Core™ i9-13900H processor dengan Intel® Iris® X e Graphics dan Intel® Core™ i5-13420H processor dengan Intel® UHD Graphics.

Prosesor terbaru dari Intel ini menawarkan kinerja tinggi yang mampu memberikan pengguna kemudahan dalam menangani kebutuhan multitasking yang berat dan kompleks seperti pemrograman, ilustrasi, edit foto dan video, bahkan membuka banyak file dengan ukuran besar dalam satu waktu sekaligus dengan mulus.

Intel® Core™ i9-13900H processor juga memungkinkan untuk ditingkatkan lebih lanjut dengan Performance Mode yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol Fn+P dan Super Turbo, yang dapat diaktifkan selama waktu sibuk atau saat tenggat waktu mendekat.

HUAWEI MateBook D16

Dilengkapi oleh HUAWEI Metaline Antenna untuk internet yang cepat dan stabil

Untuk menjaga konektivitas terdepan pada HUAWEI MateBook D 16, Huawei menyematkan inovasi HUAWEI Metaline Antenna yang paling baru, dimana mampu meraih koneksi internet hingga jarak sejauh 270 meter.

Teknologi ini juga membantu mengurangi tangkapan sinyal palsu, sehingga memastikan stabilitas dan kecepatan internet terjaga dengan baik.

Baterai yang tahan lama dan pengisian daya cepat

HUAWEI MateBook D 16 membawa efisiensi yang selangkah lebih maju melalui daya tahan baterai hingga 70 Wh, dimana merupakan peningkatan signifikan dari kapasitas baterai maksimum 60 Wh pada edisi sebelumnya.

Dengan stamina baterai yang ditingkatkan, pengguna pun semakin leluasa bekerja atau menikmati hiburan di mana saja tanpa khawatir lagi baterai cepat habis. Didukung konektivitas Super Device pada ekosistem perangkat Huawei, sehingga pengguna dapat menghubungkan laptop ke berbagai perangkat Huawei dengan cepat dan mudah.

Super Device juga memungkinkan pengguna HUAWEI MateBook D 16 menambah ruang monitor dengan mengkoneksikan ke berbagai jenis tablet Huawei, serta memperluas pengalaman audio dengan menghubungkan PC ke speaker atau earphone berkualitas unggul dari Huawei.

HUAWEI MateBook D16

Harga dan Ketersediaan

HUAWEI MateBook D 16 dapat dipesan secara pre-order mulai 25 Januari 2024 mendatang, dan hadir dengan dua pilihan prosesor Intel Generasi ke 13 berperforma tinggi, yakni Intel® Core™ i9-13900H processor dan Intel® Core™ i5-13420H processor.

Untuk varian i9, dibanderol seharga Rp17.999.000, sementara untuk varian i5 dijual seharga Rp12.999.000. Untuk setiap pembelian kedua varian HUAWEI MateBook D 16 terbaru ini, pelanggan akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp4,2 Juta berupa Backpack laptop, Microsoft 365 Personal, HUAWEI Mouse, GRATIS HUAWEI FreeBuds 5, dan MiFi. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan VIP Warranty Service selama 2 tahun.

Share Artikel ini :

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email

Artikel Terkait

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments