GadgetNews

4 Fitur Jagoan di Galaxy S21 Ultra versi Ernest Prakasa

Epiclopedia.ID – Samsung Electronics Indonesia baru saja meluncurkan seri Galaxy S terbarunya dengan teknologi termutakhir pada Galaxy S21 Series 5G. Sebagai seorang early adopter, Ernest Prakasa pun tidak mau ketinggalan untuk menjadi segelintir orang pertama di Indonesia yang mencoba perangkat ini secara langsung. Dengan latar belakang profesi sebagai sutradara, tentunya fitur pertama yang menarik perhatian Ernest ada pada kualitas spesifikasi kamera dan sistem Pro-Video yang mendapatkan peningkatan signifikan dibanding seri sebelumnya.

Dilengkapi Quad Camera (Ultra Wide 12 MP, WideAngle 108MP dan Dual Tele-Lens 10MP) dan performa tercepat dari prosesor Exynos 2100, Samsung Galaxy S21 5G Ultra menjadi jagoan Ernest untuk menciptakan video epik.

4 Fitur Jagoan di Galaxy S21 Ultra versi Ernest Prakasa-2

Ernest membeberkan beberapa fitur jagoannya yang memberikan pengalaman selular di atas standar. Inilah teknologi di Samsung Galaxy S21 Series 5G yang menginspirasi Ernest untuk membuat video epik hanya dalam genggaman tangan:

1. Director’s View

Bagi Ernest, dalam membuat konten video salah satu yang paling menghabiskan proses panjang dan sulit itu ada di fase editing. Saat mencoba fitur ini, Ernest jadi bisa memvisualisasikan adegan dan scenery seperti apa yang bisa diabadikan dan langsung terlihat hasilnya.

Dengan pilihan preview yang ditampilkan di layar, pengguna bisa langsung mengatur transisi yang sinematik dari frame ke frame dan angle apa yang cocok untuk adegan tertentu. Jadi, pengguna Galaxy S21 series 5G bisa menjadi sutradara untuk cerita epik-nya setiap hari dengan hasil lebih PRO. Bahkan untuk seorang sutradara dapat melakukan pekerjaan profesional nya seperti membuat behind the scene, dan tidak menutup kemungkinan kedepannya membuat film pendek dengan sebuah smartphone.

2. Multi-Mic Recording

Ernest tidak perlu khawatir akan suara yang tidak diinginkan terdengar ketika pengguna merekam video melalui Galaxy S21 Series 5G. Samsung kini menanamkan fitur Multi Source Microphone yang sebelumnya diperkenalkan melalui Galaxy Note20 Series ke dalam perangkat Galaxy S21 Series 5G. Pengguna dapat leluasa mengatur sumber suara video dari rear, front, dan omni mic. Fitur ini juga memungkinkan sumber suara dari external microphone melalui sambungan USB atau bahkan koneksi Bluetooth, yang akan terasa maksimal jika disambungkan dengan Galaxy Buds Pro yang difungsikan sebagai clip-on mic, jadi sumber suara lebih jernih dan minim bocor.

3. Ultimate Super-Steady & Dynamic Slo-Mo

Teknologi Ultimate Super Steady telah disempurnakan pada Galaxy S21 Series 5G. Dengan fitur ini, Ernest dapat menangkap konten video epik tanpa terganggu akan guncangan saat proses perekaman video. Selain itu, Dynamic Slo-Mo memudahkan pengguna mendapatkan video slow motion terbaik yang membuat hasil video semakin sinematik dan dramatis.

4. Ekosistem Galaxy

Salah satu hal menarik dari rilisnya Galaxy S21 Ultra 5G ialah adanya integrasi perangkat tersebut dengan S Pen – yang selama ini hanya dapat digunakan di lini Galaxy Note. Bagi Ernest, kehadiran S Pen sebagai aksesoris tambahan (beserta flip case Samsung) merupakan sebuah revolusi menakjubkan yang digagas oleh Samsung. Sutradara muda itu menilai, pekerjaannya akan sangat terbantu dengan hadirnya S Pen ini.

Ia dapat leluasa mencatat ide konten menarik dengan guratan S Pen pada Samsung Notes, merevisi ilustrasi storyboard dari konten yang akan dihasilkan, ataupun mengedit konten behind the scene yang dibuat di Galaxy S21 Ultra 5G.

Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S21 5G mulai Rp. 12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai Rp. 15.999.000, Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp 18.999.000. Mulai tanggal 29 Januari – 14 Februari 2021, Samsung menyelenggarakan online Consumer Launch Galaxy S21+ dan S21 Ultra 5G di Samsung E-Store, Blibli, Eraspace, Lazada, Shopee, Tokopedia dan JD ID dengan keuntungan senilai lebih dari Rp. 3.000.000,- yang didapatkan konsumen yaitu :

  • Cashback Bank rekanan Samsung hingga Rp. 750.000,-
  • Cashback sebesar Rp. 2.000.000,- juta untuk pembelian Samsung produk lainnya (purchase with
    purchase)
  • Samsung Wireless Charger Single

Deka Mulyana

An Introvert person, cat lover, UI/UX Designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)