Objek Wisata Menarik Di Jawa Timur, Kamu Harus Kunjungi Nih

0
159

Epiclopedia.id – Jawa timur sendiri merupakan salah satu provinsi terbesar yang ada di indonesia, dengan ibu kotanya adalah surabaya. Provinsi yang letaknya berada di ujung timur pulau jawa ini pun memiliki banyak sekali berbagai macam objek wisata menarik yang menjadi tujuan berlibur para wisatawan, baik itu para wisatawan asing maupun domestik. Nah kali ini kita akan membahas objek wisata menarik di jawa timur yang mungkin mau kamu kunjungi.

Lalu apasajakah berbagai macam Objek wisata menarik di jawa timur yang bisa kamu kunjungi tersebut. Berikut ini kami akan membahas mengenai beberapa dari Objek wisata menarik di jawa timur, yang menarik dan tentu saja sangat sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja.

Silahkan kamu bisa langsung menyimak mengenai beberapa dari Objek wisata menarik di jawa timur tersebut.

Objek Wisata Menarik Di Jawa Timur

1. Gunung Bromo

objek wisata menarik di Jawa Timur,Pantai Pulau Merah,Kawah Ijen,Pantai Papuma,Gunung Bromo
Gunung Bromo

Bagi kamu yang sudah mendaki gunung, atau pecinta alam. Tentu saja tak akan lengkap rasanya jika kamu belum pernah mendaki atau mengunjungi yang namanya gunung bromo ini, yang tak hanya menarik perhatian bagi mereka para pecinta alam saja, namun juga gunung bromo pun menjadi salah satu tujuan wisata  yang banyak di kunjungi.

Bahkan tak hanya para wisatawan domestik saja yang berkunjung ke gunung bromo, namun para turis asing yang datang dari berbagai macam negara pun banyak pula yang tertarik untuk berlibur ke gunung bromo. Kamu bisa menyaksikan keindahan kawah dan menjelajah pasir berbisik disekitaran gunung bromo ini. Di jamin liburan tak hanya menyenangkan, namun menjadi lebih berkesan lagi.

2. Pantai Papuma

objek wisata menarik di Jawa Timur,Pantai Pulau Merah,Kawah Ijen,Pantai Papuma,Gunung Bromo
Pantai Papuma

Objek wisata menarik di Jawa Timur yang selanjutnya adalah pantai papuma. Lokasinya sendiri berada di desa Lojejer, kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember.  Tak hanya menyuguhkan pemadangan yang menawan dan indah saja, namun pantai ini juga dikenal dengan karangnya menjulang ke pantai. Karena ukurannya yang besar, karang-karang tersebut tampak seperti pulau.

Baca Juga: Kawasan Wisata Eksotis Di Nusa Tenggara Barat

3. Kawah Ijen, Bondowoso

objek wisata menarik di Jawa Timur,Pantai Pulau Merah,Kawah Ijen,Pantai Papuma,Gunung Bromo
Kawah Ijen

Kawah ijen sendiri lokasinya berada di kawasan cagar alam taman Wisata Ijen, tepatnya berada di kecamatan licin, kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Bahkan kawah ijen juga merupakan salah satu kawah asam terbesar yang ada didunia, dengan memiliki dinding kaldera hingga 500 m dan luasnya sendiri mencapai hingga 5.466 h.

Bahkan karena keindahan dari Kawah Ijen ini, kerap sekali digunakan sebagai salah satu lokasi untuk pembuatan film layar lebar. Namun kalau kamu ingin menikmati keindahan alam yang disuguhkan oleh kawah ijen ini, maka kamu terlebih dahulu harus mendaki ke gunung ijen, dan membutuhkan stamina yang prima. Semua rasa letih kamu akan terbayar dengan lunas setelah melihat keindahan alam yang di berikan oleh kawah ijen ini.

4. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

objek wisata menarik di Jawa Timur,Pantai Pulau Merah,Kawah Ijen,Pantai Papuma,Gunung Bromo
Pesisir Pantai Pulau Merah

Jawa timur juga memiliki kawasan wisata alam baharinya yang dikenal sanagt indah dan menawan, salah satunya adalah pantai pulau merah, yang lokasinya sendiri berada di desa Sumberagung, kecamatan Pesanggrahan, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Tak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan, namun pantai ini pun dikenal dengan ombaknya yang tinggi dan besar. Sehingga sangat cocok sekali dijadikan untuk tempat berselancar. Bahkan ketinggian ombaknya sendiri bisa mencapai hingga lebih dari 5 meter.

Sebenarnya masih ada banyak sekali berbagai macam Objek wisata menarik di Jawa Timur yang lainnya. Namun kamu bisa menjadi referensi mengenai beberapa dari info Objek wisata menarik di jawa timur yang sudah kami bagikan tersebut. Terutama untuk kamu yang berencana akan berlibur ke provinsi jawa timur bersama dengan keluarga tercinta.

Baca Juga: Kawasan Wisata Populer Di Nusa Tenggara Timur