Kawasan Wisata Populer Di Sulawesi Utara, Wajib Dateng Nih

0
146

Epiclopedia.id – Ingin menghabiskan waktu luang dengan pergi berlibur bersama dengan keluarga tercinta atau teman terdekat. Namun kamu masih bingung ingin menentukan pergi liburan kemana? untuk itu kami akan rekomendasikan kamu untuk pergi berlibur saja ke kawasan wisata populer di Sulawesi Utara.

Provinsi yang beribu kota manado ini sendiri merupakan salah satu Provinsi yang ada dipulau Sulawesi yang memiliki banyak sekali berbagai macam kawasan wisata menariknya. Pulau yang berbatasan langsung dengan Negara Filipina ini pun tak hanya di kunjungi oleh para wisatawan dalam negeri saja.

Namun juga banyak pula para wisatawan asing yang datang dari berbagai macam negara berkunjung untuk menikmati liburan ke Sulawesi Utara. Lalu apa sajakah berbagai macam kawasan wisata populer di Sulawesi Utara yang bisa kamu kunjungi tersebut? Untuk kamu yang penasaran, berikut ini kami akan membagikan info dan ulasan mengenai beberapa dari kawasan wisata populer di Sulawesi Utara yang menarik.

Kawasan Wisata Populer Di Sulawesi Utara

1. Taman Nasional Bunaken

Kawasan Wisata Populer Di Sulawesi Utara,Pulau Siladen,Pantai Ratotok,Pantai Malalayang,Taman Laut Bunaken
Taman Nasional Bunaken

Jangan mengaku pernah menginjakkan kakinya ke Sulawesi Utara kalau kamu belum pernah berkunjung ke taman laut bunaken, yang letaknya berada di Manado. Bahkan pada sekitar tahun 2005 yang lalu, taman laut bunaken ini ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO.

Di tempat wisata bahari ini, kamu bisa menyaksikan keindahan biota lautnya. Mulai dari terumbu karang hingga ikan-ikannya yang cantik dan menawan, bagi yang suka menyelam, tentu saja wajib untuk datang ke tempat ini. Ada sekitar 39 titik selam yang tersedia di taman laut bunaken.

Namun tenang saja, bagi kamu yang tidak mahir berenang, jangan bersedih, karena kamu tetap bisa menyaksikan keindahan bawah lautnya dengan menggunakan kapal selam yang memang sudah didesain secara khusus. Jika berminat untuk menikmati keindahan bawah laut dari taman laut bunaken, kamu bisa datang pada bulan mei hingga agustus. Karena di waktu tersebut, sangat tepat sekali untuk menyelam.

2. Pantai Malalayang

Kawasan Wisata Populer Di Sulawesi Utara,Pulau Siladen,Pantai Ratotok,Pantai Malalayang,Taman Laut Bunaken
Pantai Malalayang

Selanjutnya kamu bisa berkunjung ke objek wisata pantai Malalayang, yang lokasinya sendiri hanya berjarak sekitar 4 km saja dari pusat kota Manado. Di pantai ini juga kamu bisa menyaksikan keindahan bawah lautnta. Tenang saja, jika kamu tidak membawa alat untuk menyelam, di tempat ini sudah menyediakan penyewaan alat untuk menyelam. Selain menyelam kamu juga bisa bermain air di sekitaran pantai. Karena memang ombak di sekitaran pantai ini relatif tenang sekali. Kamu juga bisa menikmati kelezatan berbagai macam jenis kuliner yang disajikan di sekitaran pantai.

Baca Juga: Objek Wisata Menarik Di Jawa Timur

3. Pantai Ratatotok

Kawasan Wisata Populer Di Sulawesi Utara,Pulau Siladen,Pantai Ratotok,Pantai Malalayang,Taman Laut Bunaken
Pantai Ratatotok

Ingin berkunjung ke kawasan wisata yang bersih dan juga nyaman. Kamu bisa datang saja ke pantai ratotok, yang lokasinya sendiri berada di manahasa tenggara. Sebenarnya lokasi ini sendiri merupakan tambang emas yang dimiliki oleh newmont.  Pemkamungannya tak hanya indah dan juga menawan, namun pantai ratotok ini dikenal sangat bersih dan juga nyaman. Udaranya juga segar dan membuat pikiran menjadi lebih rileks lagi.

4. Pulau Siladen

Kawasan Wisata Populer Di Sulawesi Utara,Pulau Siladen,Pantai Ratotok,Pantai Malalayang,Taman Laut Bunaken
Pulau Siladen

Kawasan wisata Populer di Sulawesi Utara yang selanjutnya adalah pulau siladen. Keindahan alam yang disuguhkan oleh pulau siladen ini tak kalah dengan bunaken. Untuk bisa mencapai lokasi wisata ini, kamu harus menggunakan kapal motor menuju pulau siladen, dengan jarak tempuhnya sendiri sekitar 45 menit. Pantai ini juga selain indah, dikenal sangat bersih.

bItulah Beberapa referensi mengenai kawasan wisata populer di Sulawesi Utara yang sudah kami ulas ini, semoga bermanfaat.

Baca Juga: Objek Wisata yang Populer Di Jawa Barat