Review Xiaomi Mi Max 3, Harga dan Spesifikasi Terbaru

0
245

Epiclopedia.id – Setelah sebelumnya sempat sukses merilis seri Xiaomi Mi Max, kali ini pabrikan asal Tiongkok tersebut merilis Xiaomi Mi Max 3 yang memiliki banyak peningkatan spesifikasi, yang paling mencolok adalah pada sektor layar, dimana ponsel ini memiliki ukuran layar 7 inci, ukuran yang sangat besar dan juga mengadopsi layar berasio 18:9 yang akan membuatnya terlihat lebih luas dan memiliki bezel tipis, namun harga Xiaomi Mi Max 3 ini tampaknya tidak terlalu murah.

Sangat cocok sekali bagi kalian yang hobi bermain game, untuk menonton video juga sangat menyenangkan karena ukuran layar yang terbilang jumbo, sebenarnya lebih menyerupai tablet. Selain mengandalkan ukuran layar yang besar, smartphone ini juga dibekali dengan sejumlah teknologi canggih kekinian sehingga membuatnya cukup menarik untuk dimiliki, apalagi dibekali baterai dengan daya yang sangat besar. Seperti apakah spesifikasi lengkapnya? mari simak ulasan berikut ini.

harga Xiaomi Mi Max 3,spesifikasi Xiaomi Mi Max 3,review Xiaomi Mi Max 3,kelebihan Xiaomi Mi Max 3,kekurangan Xiaomi Mi Max 3
Harga Xiaomi Mi Max 3

Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Max 3

Layar & Desain

Dari sisi layar, seperti yang sudah disinggung tadi diatas, Xiaomi Mi Max 3 tampil dengan layar panel IPS berukuran 7 inci dengan rasio 18:9, ukuran layar yang lebih lebar dibanding seri Mi Max sebelumnya dengan ukuran 6,44 inci. Pancaran gambar dan warna yang dihasilkannya cukup tajam dan jernih, berkat resolusi Full HD+ 1080 x 2160 piksel dan kerapatan yang mencapai 354 ppi. Ketika digunakan saat bermain game, tentunya akan memberikan pengalaman yang berebeda.

Namun karena ukurannya yang sangat besar, membuat Xiaomi Mi Max 3 ini tampaknya akan sedikit kurang nyaman ketika dioperasikan dengan satu tangan, begitupun ketika dimasukan kedala saku celana. Bentangan dimensinya seluas 158.5 x 75.5 x 8.1 mm dan bobot 180 gram, cukup berat pula. Desainnya terlhat premium, apalagi dengan bezel yang cukup tipis dan balutan full metal diseluruh bodinya, dibagian belakang juga telah terinstegrasi sensor pemindai sidik jari.

Kamera

Selanjutnya untuk memenuhi kebutuhan fotografi, smartphone jumbo Xiaomi Mi Max 3 ini menyajikan kamera belakang dengan resolusi 12 Megapixel yang dilengkapi dengan teknologi phase detection autofocus dan dual tone LED Flash untuk meningkatkan kualitas foto, saat ini pengambilan gambar ditempat yang minim cahaya pun bisa teratasi. Menariknya, kamera tersebut mampu merekam video dengan kualitas 4K 2160@30fps, namun sayangnya belum dilengkapi dengan OIS ataupun fitur stabilizer video lainnya, kemudian bagaimana dengan kamera depan?

Dibagian depan kita akan melihat kamera dengan resolusi 5 Megapixel lengkap dengan aperture f/2.0, sepertinya Xiaomi tidak mengkedepannya sisi kamera selfie ini dan tampaknya juga memang smartphone ini kurang cocok untuk foto selfie karena ukurannya yang sangat besar, namun tenang saja, karena telah tersemat teknologi Beautify untuk mempercantik hasil foto selfe. Kamera depan ini juga mampu merekam video dengan kualoitas Full HD 1080p@30fps.

Baca Juga: Review Xiaomi Redmi 5 Plus, Harga dan Spesifikasi Terbaru

harga Xiaomi Mi Max 3,spesifikasi Xiaomi Mi Max 3,review Xiaomi Mi Max 3,kelebihan Xiaomi Mi Max 3,kekurangan Xiaomi Mi Max 3
Harga Xiaomi Mi Max 3

Hardware & OS

Sektor hardware menjadi keunggulan Xiaomi Mi Max 3 juga, pasalnya smartphone ini telah dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 630 atau Snapdargon 660 yang didalamnya terdapat prosesor octa-core 64-bit. Untuk lebih menunjang kinerja performa, tersemat pula memori RAM 4GB, tersedia juga beberapa varian memori internal, yakni 32GB, 64GB dan 128GB yang semuanya dilengkapi slot microSD berjenis Hybrid, jadi kita harus mengorbankan slot SIM 2.

Performa yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi Max 3 ini tentu saja sudah terbilang tinggi, untuk menjalankan berbagai mobile gaming terbaru saat ini dirasa sudah mampu serta kerja multitasking yan cepat, apalagi semua itu dibarengi dengan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat dan paduan antarmuka MIUI 9 terbaru.

Konektivitas & Baterai

Beranjak kebagian konektivias, Xiaomi Mi Max 3 ini dilengkapi dengan dua buah slot SIM yang berjalan pada jaringan 4G LTE. Fitur nirkabel seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth dan Infrared juga telah hadir, serta navigasi dari GPS berteknologi A-GPS, GLONASS dan BDS. Ponsel ini juga telah mengadopsi USB Type-C untuk semakin menyempurnakan fitur-fitur yang dimilikinya.

Terakhir, sebagai sumber daya, Xiaomi Mi Max 3 ditenagai baterai berdaya jumbo, yakni 5.500mAh berjenis Li-Ion yang tidak dapat dilepas, baterai ini juga dibarengi fitur Fast battery charging 5V/2A, sehingga proses pengisian daya baterai akan sangat cepat. Lantas, berapakah harga Xiaomi Mi Max 3 ini?

Baca Juga: Review Oppo F5, Harga dan Spesifikasi Terbaru

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi Max 3

Dimensi 158.5 x 75.5 x 8.1 mm
Berat 180 gram
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 7 inches, Full HD+ 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio, 345 ppi
SIM Dual SIM
Chipset Qualcomm Snapdragon 630 / MSM8956 Plus Snapdragon 660
Prosesor Octa-Core 64-bit
GPU
Memori 4GB RAM, 32 GB / 64 GB / 128 GB Internal, microSD up to 256GB
Kamera Utama 12 MP (f/2.2, 1/2.9″, 1.25 µm), phase detection autofocus, dual-LED dual-tone flash
Video Record 2160p@30fps
Kamera Depan 5MP, Video 1080p@30fps
Konektivitas 3G, 4G LTE, Bluetooth 4.2 A2DP, GPS (A-GPS, GLONASS, BDS), Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot, USB Type-C
Sistem Operasi Android 7.1.2 Nougat / MIUI 9
Sensor Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Baterai Non-Removable Li-Ion 5.500 mAh, Fast battery charging 5V/2A
Pilihan Warna
Anti Air & Debu Tidak Ada

Harga Xiaomi Mi Max 3 Terbaru

Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Xiaomi Mi Max 3 ini, karena belum resmi dirilis, namun sepertinya harga yang ditawarkan tidak akan berbeda jauh dari Xiaomi Mi Max 2 atau berkisar Rp.3 jutaan.

Baca Juga: Review Xiaomi Redmi 5, Spesifikasi dan Harga Terbaru