Review Asus Zenfone Max Plus (M1), Harga dan Spesifikasi Terbaru

0
276

Epiclopedia.id – Maraknya berbagai smartphone Android saat ini yang banyak menggunakan layar bezel less dengan rasio 18:9, membuat Asus tidak mau kalah dengan para pesain lainnya, seperti Oppo dan Vivo yang sudah lebih dulu merilis smartphone berbezel tipis. Maka dari itu, Asus merilis smartphone terbaru dengan nama Asus Zenfone Max Plus (M1) dengan aspek rasio 18:9, alhasil memiliki layar yang lebih luas dan bezel tipis. Harga Asus Zenfone Max Plus (M1) ini tampaknya juga dibanderol cukup terjangkau.

Seperti biasa, kapasitas daya yang sangat besar menjadi andalan Asus Zenfone Max Plus (M1) ini untuk menarik minat konsumen yang aktif diluar ruangan dan tentunya membutuhkan smartphone yang mampu bertahan lama. Keunggulan lainnya juga disajikan pada sektor kamera belakang yang mengusung dual kamera, sehingga kemampuan fotografinya tidak perlu diragukan lagi. Nah, seperti apakah spesifikasi lengkapnya? mari simak ulasannya berikut ini.

harga Asus Zenfone Max Plus (M1),review Asus Zenfone Max Plus (M1),kelebihan Asus Zenfone Max Plus (M1), kekurangan Asus Zenfone Max Plus (M1),spesifikasi Asus Zenfone Max Plus (M1)
Harga Asus Zenfone Max Plus (M1) (fonearena)

Review Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Max Plus (M1)

Layar & Desain

Tampilan desain Asus Zenfone Max Plus (M1) ini terlihat cukup elegan mewah, karena diseluruh bodinya dilapisi bahan material full metal, dibagian belakangnya kita bisa melihat terdapat sensor sidik jari. Bentangan dimensinya memiliki panjang 152.6 mm, lebar 73 mm dan ketebalan 8.8 mm serta bobotnya seberat 160 gram. Memang tidak terlalu tipis namun juga tidak terlalu berat dan ukurannya pas saat digenggam, juga saat dimasukan kedalam kantung celana.

Ukuran layar Asus Zenfone Max Plus (M1) ini seluas 5,7 inci yang mengadopsi panel IPS dan memiliki rasio 18:9, sehingga memiliki resolusi Full HD+ alias 1080 x 2160 piksel yang membuat layar tersebut terlihat tajam dan bening, kerapatan layarnya sendiri mencapai 424 ppi, cocok sekali untuk bermain game atau menonton film karena mampu menghasilkan tampilan visual yang cantik. Sayangnya kami belum mendapatkan informasi prihal penggunaan antigores.

Kamera

Sektor kamera merupakan salah satu keunggulan Asus Zenfone Max Plus (M1) yang cukup menawan, semakin tinggi minat konsumen dengan kualitas kamera smartphone membuat Asus mengikut tren saat ini dengan menyematkan dual kamera pada bagian belakang bodi ponsel ini. Masing-masing kamera tersebut memiliki resolusi 16MP yang dilengkapi aperture f/2.0, autofocus dan focal length 35mm serta kamera satunya lagi memiliki resolusi 8MP dengan focal length 17 mm tanpa hadirnya autofocus.

Perpaduan dua kamera tersebut tentu saja sudah mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh seperti layaknya kamera DSLR, selain itu hadir juga LED Flash untuk membantu pencahayaan saat memotret ditempat yang gelap, lalu kamera tersebut juga mampu merekam video Full HD 1080p@30fps. Bergreser kebagian depan bodi, kita akan menjumpai kamera selfie dengan resolusi 8MP aperture f/2.0 dan focal length 25mm, namun sayangnya tidak dilengkapi dengan LED Flash.

Baca Juga: Review Huawei Honor View 10, Harga dan Spesifikasi Terbaru

harga Asus Zenfone Max Plus (M1),review Asus Zenfone Max Plus (M1),kelebihan Asus Zenfone Max Plus (M1), kekurangan Asus Zenfone Max Plus (M1),spesifikasi Asus Zenfone Max Plus (M1)
Harga Asus Zenfone Max Plus (M1) (GSMArena)

Hardware & OS

Kemudian berlanjut kebagian hardware, Asus Zenfone Max Plus (M1) ini dipersenjatai chipset MediaTek MT6750T yang didalamnya terbenam prosesor Octa-Core berkecepatan 1,2GHz Cortex-A53, performa smartphone ini dirasa cukup powerfull dikelasnya, sudah mampu menjalankan berbagai game-game kelas menengah dan bekerja multitasking dengan lancar. Untuk menunjang kinerja performa, terbenam juga RAM dengan kapasitas 2GB atau 3GB yang dapat dipilih saat pembelian, tentunya memiliki perbedaan harga.

Untuk varian RAM 2GB memiliki memori internal sebesar 16GB, sedangkan untuk RAM 3GB memiliki internal 32GB. Jika masih merasa kurang, tersemat slot microSD yang dapat diekspansi hingga maksimal 128GB . Sistem operasi yang dibawanya adalah Android 7 Nougat yang dipercantik lagi dengan antarmuka ZenUI 4.0. Sedangkan untuk sistem keamanan, terdapat sensor sidik jari dibagian belakang bodi dan juga pemindai wajah yang terintegrasi dengan kamera depan.

Konektivitas & Baterai

Selanjutnya dibagian konektivitas, Asus Zenfone Max Plus (M1) ini menyediakan dua buah slot SIM yang dapat mengakses jaringan 4G LTE. Selain itu hadir pula berbagai fitur data lainnya, seperti Bluetooth 4.2 A2DP, GPS (A-GPS, GLONASS), Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot, port microUSB 2.0 yang mendukung OTG. Selanjutnya sebagai sumber daya, terbenam baterai dengan daya 4.130 mAh yang tidak dapat dilepas serta dilengkapi fitur Fast Chaging.

Baca Juga: Review Oppo F5, Harga dan Spesifikasi Terbaru

Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone Max Plus (M1)

Dimensi 152.6 x 73 x 8.8 mm
Berat 180 gram
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 5.7 inches, Full HD+ 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio, 424 ppi
SIM Dual SIM
Chipset Mediatek MT6750T
Prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
Memori 2GB / 3GB RAM, 16GB / 32GB Internal, microSD up to 128GB
Kamera Utama Dual: 16 Megapixel (f/2.0, 35mm) + 8 Megapixel (17mm, no AF), Phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video Record 1080p@30fps
Kamera Depan 8MP, Aperture f/2.0, 25mm
Konektivitas 3G, 4G LTE, Bluetooth 4.2 A2DP, GPS (A-GPS, GLONASS), Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot, port microUSB 2.0, OTG
Sistem Operasi Android Nougat 7.1.1 Nougat
Sensor Fingerprint Sensor, Face Unlock, accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai Non-Removable Li-Po 4.130 mAh, Fast battery charging
Pilihan Warna
Anti Air & Debu Tidak Ada

Harga Asus Zenfone Max Plus (M1) Terbaru

Belum diketahui berapa harga Asus Zenfone Max Plus (M1) ini, namun sepertinya tidak akan terlalu mahal sekali jika kita kembali menilik spesifikasi yang ditawarkannya.

Baca Juga: Review Huawei Nova 2i, Spesifikasi dan Harga Terbaru